Liga Indonesia

6 Kesepakatan Jelang Arema FC vs Persib Bandung, Salah Satunya Perihal Tiket

Kamis, 8 September 2022 14:08 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Perwakilan Viking, Heru Joko (tengah) bertemu dengan perwakilan Aremania untuk membahas rencana kedatangan ribuan suporter ke stadion Kanjuruhan saat laga Arema FC vs Persib Bandung di kantor Arema FC, Rabu (09/09/22). Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Perwakilan Viking, Heru Joko (tengah) bertemu dengan perwakilan Aremania untuk membahas rencana kedatangan ribuan suporter ke stadion Kanjuruhan saat laga Arema FC vs Persib Bandung di kantor Arema FC, Rabu (09/09/22).

INDOSPORT.COM - Rapat koordinasi yang terjalin jelang pertemuan Arema FC vs Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 pada Minggu (11/09/22), melahirkan 6 kesepakatan.

Baik perwakilan suporter Arema FC dan Persib Bandung bersepakat untuk mewujudkan keinginan islah dan sudah dimediasi oleh pihak kepolisian.

Salah satu poin dalam 6 kesepakatan itu adalah pemberian kuota tiket bagi suporter Persib, baik Viking, Bobotoh dan komunitas lainnya.

"Hasil koordinasi dengan perwakilan suporter Persib, Aremania dan kepolisian, disepakati bahwa ada 500 tiket untuk pendukung Persib," ucap Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris Kamis (08/09/22).

"Selain itu, juga ada poin-poin lainnya menyangkut kehadiran perwakilan suporter Persib di Stadion Kanjuruhan nanti," tambah dia.

Kuota tiket ini memang jauh dari ketentuan pada Regulasi Liga 1, yang mengatur pemberian tiket untuk suporter tim tamu minimal 5 persen.

Hitungan itu berdasarkan kapasitas maksimal stadion tempat laga dilangsungkan, dalam hal ini Stadion Kanjuruhan, dengan daya tampung 40 ribu penonton