Liga Indonesia

Umuh Muchtar Sambut Positif Rencana Pemberian Kuota Tiket Bobotoh dari Arema FC

Kamis, 8 September 2022 14:56 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, menyebutkan positif rencana Panpel Arema FC yang akan menyiapkan kuota tiket bagi Bobotoh pada pekan kesembilan Liga 1 2022-2023 di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (11/09/22).
 
Menurut Umuh, rencana tersebut menjadi salah satu sinyal positif bagi sepak bola Indonesia khususnya bagi supporter Persib dan Arema FC untuk berada dalam satu tribune dengan kondisi aman dan nyaman.

Bobotoh sendiri menurut Umuh, pasti bakal melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan pihak keamanan setempat, Panpel Arema maupun Aremania, sebelum memutuskan untuk mendukung skuad Maung Bandung di Malang.

Pasalnya, Panpel Arema dan Aremania merupakan tuan rumah pada pertandingan nanti, sehingga Bobotoh yang akan menjadi tamu harus izin dulu kepada tuan rumah.

"Imbauan untuk Bobotoh nantikan ada koordinator di sini, kalau Arema sudah kasih itu (lampu hijau) bagus, saya senang, berarti tandanya untuk damai dan tidak ada permasalahan dengan Arema," kata Umuh ditemui di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (07/09/22).

Pria yang akrab disapa Pak Haji ini menambahkan, hubungan Persib dan Arema tidak pernah ada masalah. Sehingga, seharusnya suporter kedua kesebelasan bisa duduk berdampingan dalam memberikan dukungan kepada tim kebanggaannya.

"Arema dengan Persib dari dulu tidak pernah ada masalah yah, saya slelau punya hati untuk kebaikan dengan Arema," ucap umuh.

Jika sudah diberikan izin oleh pihak tuan tanah, maka Bobotoh menurut Umuh harus bisa menjaga nama baik Persib dan Bobotoh itu sendiri, diantaranya dengan mengikuti aturan yang diterapkan oleh Panpel dan pihak keamanan.

"Insya Allah memberikan contoh nanti di sana diterima baik, Bobotoh harus santun jangan bawa flare jangan merusak," ujarnya.

"Mudah-mudahan ini yang baik dari Arema, nanti Arema datang ke sini dikasih kuota juga yah. Semua harus menghormati apa yang dikeluarkan dari Arema. Nanti mereka main di sini sambut lagi," jelasnya.