Liga Inggris

Foto Bareng Tokoh Kontroversial, Cristiano Ronaldo Ikut Diserang

Senin, 12 September 2022 15:17 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS-David Klein
Brentford vs Man United, Reaksi Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes usai Kalah di Liga Inggris REUTERS-David Klein Copyright: © REUTERS-David Klein
Brentford vs Man United, Reaksi Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes usai Kalah di Liga Inggris REUTERS-David Klein

INDOSPORT.COM - Cristiano Ronaldo lagi-lagi jadi sorotan warga. Bukan karena di dalam lapangan, kali ini karena aksinya di luar lapangan.

Baru-baru ini, megabintang Manchester United tersebut mengunggah sebuah foto bersama Jordan B Peterson di akun Instagram pribadinya, @cristiano, begitu pula sebaliknya.

Unggahan tersebut rupanya mendapat berbagai reaksi dari para warganet. Tak hanya yang memujinya, tetapi juga banyak pula yang kontra akan foto tersebut.

Reaksi tersebut timbul karena orang yang berfoto bersama Ronaldo tersebut adalah seseorang yang penuh kontroversi dalam beberapa tahun terakhir.

Peterson dianggap telah memecah belah masyarakat akibat dari pandangannya terhadap orang-orang transgender, vaksinasi Covid-19, dan maskulinitas.

Pada 2017 lalu, akun Twitter pribadi Peterson disuspend setelah salah menyebut Elliot Page, seorang aktor asal Kanada.

Saat itu, cuitan Peterson berbunyi; "Ingat ketika Pride adalah dosa? Dan (Elliot Page) baru saja melakukan pengangkatan payudara oleh seorang dokter kriminal," tulisnya.

Cuitan tersebut langsung menimbulkan reaksi keras dari banyak warganet. Tiga tahun kemudian, Page melakukan transgender.

Peterson juga membuat kehebohan tahun lalu ketika dirinya mengklaim 'Anda harus membunuh saya dulu' agar ia baru mau divaksinasi booster Covid-19.