Liga Inggris

Bukan dari Inggris, Ini Sosok di Balik Kesuksesan Harry Kane

Jumat, 23 September 2022 17:17 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Paul Childs
Dibalik kesuksesan Harry Kane menjadi bomber moncer di Liga Inggris (Premier Legue), ternyata terdapat orang yang berperan dibelakangnya. (Foto: Reuters/Paul Childs) Copyright: © Reuters/Paul Childs
Dibalik kesuksesan Harry Kane menjadi bomber moncer di Liga Inggris (Premier Legue), ternyata terdapat orang yang berperan dibelakangnya. (Foto: Reuters/Paul Childs)

INDOSPORT.COM – Dibalik kesuksesan Harry Kane menjadi bomber moncer di Liga Inggris (Premier Legue), ternyata terdapat orang yang berperan dibelakangnya.

Sosok yang dimaksudkan adalah fisioterapis penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, yang telah diminta membantunya mengatasi masalah sejak tahun 2020 lalu.

Pada awal tahun tersebut, tepatnya bulan Januari, Harry Kane mengalami masalah pada pergelangan kakinya, dan terancam cedera hamstring yang serius.

Namun, melansir dari Daily Mail, pemain berusia 29 tahun tersebut bisa sembuh dari cedera tersebut berkat peran yang dilakukan oleh fisio terapis khusunya.

Terbukti, dalam dua tahun terakhir, Kane masih memainkan banyak pertandingan yang dilakoni oleh The Lily Whites di semua ajang.

Namun, pemain kelahiran London pada 28 Juli 1993 tersebut tidak menjelaskan sosok tersebut. Yang jelas, fisioterapisnya tidak berasal dari Inggris.

Kendati demikian, Kane mengungkapkan bahwa dirinya menemukan fiosterapis handal tersebut sejak cederanya pada Januari 2020 lalu.

“Saya melakukan cedera hamstring pada Januari melawan Southampton di Hari Tahun Baru 2020;” ungkap kapten Timnas Inggris itu.

“Dan sejak itu saya benar-benar menemukan fisio baru ini dan kami telah bekerja bersama sejak itu, selama hampir tiga tahun sekarang.”

Bahkan, menurut Harry Kane, fisioterapis yang bekerja sama dengannya selama tiga tahun itu memiliki kemampuan yang sangat hebat.