Liga Indonesia

Kalahkan Kepri Jaya FC 6-2, Persis Solo Alami Progres Signifikan Jelang Lanjutan Liga 1

Sabtu, 24 September 2022 22:05 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persis Solo mengalahkan Kepri Jaya FC dengan skor 6-2 pada laga uji coba di Stadion Sriwedari Solo, Sabtu (24/09/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persis Solo mengalahkan Kepri Jaya FC dengan skor 6-2 pada laga uji coba di Stadion Sriwedari Solo, Sabtu (24/09/22).

INDOSPORT.COM - Persis Solo puas dengan agenda uji coba melawan 757 Kepri Jaya FC di Stadion Sriwedari Solo, Sabtu (24/09/22). Bukan karena menang 6-2, tetapi 757 Kepri Jaya FC bisa memberikan ujian maksimal bagi Irfan Bachdim dkk.

Agenda uji coba akhir pekan ini sebenarnya ingin dilakukan dalam dua sesi berbeda. Sesi pagi dilakukan melawan tim lokal, sementara sesi sore digelar melawan tim Liga 3.

Namun pada akhirnya hanya 757 Kepri Jaya FC yang bisa jadi lawan latih tanding. Alhasil, uji coba ini pun dimodifikasi sesuai kebutuhan Persis Solo.

Uji coba digelar dalam tiga sesi dengan setiap babak berlangsung 40 menit. Dalam setiap babak, Persis Solo menurunkan skuat yang berbeda.

"Ada pemain yang main 40 menit, ada yang 60 menit dan ada yang 80 menit, tapi saya ambil rata semua pemain main 60 menit," kata caretaker Persis Solo, Rasiman, Sabtu (24/09/22).

Namun, pembagian menit bermain ini tak bisa merata di semua posisi. Ayah kandung Syahrian Abimanyu ini menyebut ada beberapa posisi yang kelebihan jumlah pemain.

Salah satunya pos gelandang. Muhammad Kanu Helmiawan dan Taufiq Febriyanto sudah sembuh dari cedera. Sementara Zanadin Fariz kembali gabung tim setelah membela Timnas U-20.

"Pekan kemarin kita sempat krisis gelandang, tapi sekarang malah banyak banget. Di sepak bola memang kadang seperti ini," ucap Rasiman.

Meski batal melawan dua tim, namun Rasiman cukup puas dengan apa yang ada di pertandingan ini. Rasiman tak mengincar jumlah gol karena memang pekan ini skuat Laskar Sambernyawa digenjot latihan fisik berat.

"Uji coba ini lebih ke conditioning game karena target pekan ini memang kita bisa improve level fitness. Pekan ini kita kerja sangat berat buat anak-anak," tutur Rasiman.