Bola Internasional

Scaloni Sebut Lionel Messi seperti Roger Federer

Kamis, 29 September 2022 15:48 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS-Benoit Tessier
Leandro Paredes dan Lionel Messi, pemain Paris Saint-Germain. Foto: REUTERS-Benoit Tessier Copyright: © REUTERS-Benoit Tessier
Leandro Paredes dan Lionel Messi, pemain Paris Saint-Germain. Foto: REUTERS-Benoit Tessier

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni meminta dunia untuk menikmati penampilan Lionel Messi mumpung masih bisa, sebelum dia pensiun.

Sudah banyak spekulasi bertebaran di seluruh dunia bahwa Messi akan pensiun dari karir internasional usai Piala Dunia 2022 nanti. 

Namun, Messi sendiri sebenarnya belum yakin apa rencananya setelah Piala Dunia 2022 di Qatar. Tapi dia memastikan satu hal. 

“Saya masih belum tahu, tapi setelah Piala Dunia, akan ada banyak perubahan yang terjadi,” ucap Messi beberapa waktu lalu. 

Scaloni pun memberikan pujian kepada superstar timnya itu, jika saja dia bukan pelatih Argentina, dia tetap akan menjadi fans dari seorang Lionel Messi. 

“Saya selalu menjadi fans Messi, saya bahkan rela membeli jersey dengan nama dia, tidak peduli negara atau klub apa yang dia bela,” kata Scaloni dikutip dari AS.

Mendeskripsikan seberapa luar biasa menonton Messi bermain sepak bola, Scaloni bahkan membandingkannya dengan legenda tenis, Roger Federer.

Petenis legendaris asal Swiss itu baru saja memainkan turnamen terakhirnya dan mengumumkan pensiun beberapa waktu lalu. Respons pecinta olahraga sungguh luar biasa.

“Apa yang terjadi ketika Federer pensiun? Semua orang emosional dan semua orang berpikir, ‘Dia tidak lagi di sini, dia tidak bermain lagi’,” lanjut Scaloni.

“Berapa banyak orang yang senang melihat Federer bermain tenis? Luar biasa bisa menonton dia bermain. Dan hal yang sama akan terjadi jika Messi pensiun,” tutupnya.