In-depth

4 Gelandang Hebat yang Sedang Diburu Arsenal Pada Januari 2023, Bisa Auto Akhiri Puasa Gelar?

Jumat, 7 Oktober 2022 18:16 WIB
Editor: Juni Adi
© Leicester City FC
Gelandang Leicester City, Youri Tielemans. Copyright: © Leicester City FC
Gelandang Leicester City, Youri Tielemans.

INDOSPORT.COM - Arsenal dirumorkan akan melakukan pembelian pemain bertipikal gelandang untuk memperkuat lini tengah, demi menjaga kans meraih gelar salah satunya Liga Inggris (Premier League).

Performa Arsenal musim ini membuat publik terkagum-kagum. Bagaimana tidak, dalam beberapa musim hanya jadi tim pelengkap tapi kini mereka jadi kandidat juara.

Bersama pelatih Mikel Arteta, Arsenal perlahan mampu mengembalikan maruahnya sebagai salah satu tim besar, dengan tampil memukau di Liga Inggris.

Hingga pekan ke-8 ini, Arsenal masih bertengger di posisi puncak klasemen dengan koleksi 21 poin, hasil dari 7 kali menang dan baru sekali merasakan kekalahan.

Mereka unggul satu poin dari Manchester City yang berada di posisi ke-2 menempel dengan koleksi 20 poin.

Performa apik itu rupanya tidak hanya di liga domestik, tapi juga berlanjut ke kompetisi Eropa. Di Liga Europa, The Gunners saat ini memimpin klasemen grup A Liga Europa.

Arsenal mengoleksi 6 poin dari 2 kemenangan, dan memuncaki klasemen. Terbaru, mereka menang 3-0 atas wakil Norwegia, Bodo/Glimt.

Meski performa tim tengah on fire, Arteta belum puas dengan kekuatan timnya. Sang manajer ingin mendatangkan sejumlah pemain lagi agar Arsenal bisa lebih kuat lagi.

Arsenal masih kekurangan stok gelandang bertahan atau jangkar lini tengah. Thomas Partey dan Albert Sambi Lokonga dianggap belum cukup memenuhi harapan.

Sementara itu, hanya Granit Xhaka yang bisa diandalkan sampai sejauh ini. Gelandang asal Swiss tersebut tampil reguler di lini tengah The Gunners.

Dengan situasi itu, sejumlah pemain berposisi gelandang pun tengah dikaitkan dengan tim yang bermarkas di Emirates Stadium itu. Siapa saja mereka?