Liga Inggris

Trent Alexander-Arnold Mulai Bangkit, Eks Arsenal Peringatkan Gabriel Martinelli

Jumat, 7 Oktober 2022 21:31 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Action Images via Reuters/Andrew Boyers
Pemain Arsenal, Gabriel Martinelli (kanan). Foto: Action Images via Reuters/Andrew Boyers. Copyright: © Action Images via Reuters/Andrew Boyers
Pemain Arsenal, Gabriel Martinelli (kanan). Foto: Action Images via Reuters/Andrew Boyers.

INDOPOSRT.COM – Penampilan apik dari Gabriel Martinelli membuat eks Arsenal, Kevin Campbell, memeringati sang pemain untuk tetap fokus saat berduel dengan Trent-Alexander Arnold.

Seperti yang diketahui, Arsenal akan menghadapi Liverpool dalam laga pekan kesepuluh Liga Inggris (Premier League) pada Minggu (09/10/22).

Saat ini, Arsenal menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Inggris dengan berhasil mengumpulkan 21 poin dari 8 laga yang sudah dijalani.

Terakhir kali, Arsenal berhasil menumpaskan perlawanan Bodo/Glimt dengan skor 3-0 berkat gol yang dicetak oleh Eddie Nketiah, Rob Holding, dan Fabio Vieira saat laga penyisihan Grup A Liga Europa. 

Laga ini juga menjadi kesempatan bagi Mikel Arteta untuk memperbaiki rekor pertemuan mereka menghadapi Liverpool

Di sisi lain, Liverpool masih tertatih-tatih untuk bangkit dari performa buruk, meski terakhir kali berhasil mengalahkan Rangers dengan skor 2-0 pada laga babak grup A Liga Champions.

Pada laga Arsenal vs Liverpool nanti, para pencinta sepak bola akan menyorot duel sayap antara Gabriel Martinelli vs Trent Alexander-Arnold.

Gabriel Martinelli sendiri menjadi sorotan hangat pencinta sepak bola setelah berhasil menunjukkan performa menawannya di lapangan bersama Arsenal.

Didatangkan Arsenal dari klub Brazil, Ituano, skill Gabriel Martinelli dalam mengolah bola seringkali merepotkan lawan dan beberapa kali juga mampu membuka ruang bagi rekan-rekannya.

Sementara itu, bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold, justru memperlihatkan penurunan performa belakangan ini. Bukan hanya itu, penampilan yang makin buruk akhir-akhir ini juga membuat dirinya tidak menjadi pilihan utama Gareth Southgate di Timnas Inggris.