Liga Indonesia

Kembali Dipanggil Timnas Indonesia U-20, Gelandang Persib Robi Darwis Janji Tampil Maksimal

Minggu, 9 Oktober 2022 09:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ilham Oktafian
© PSSI
Gelandang muda Persib Bandung, Robi Darwis, menjadi salah satu pemain yang dipanggil untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-20 guna persiapan menghadapi Piala Asia U-20 2023. Copyright: © PSSI
Gelandang muda Persib Bandung, Robi Darwis, menjadi salah satu pemain yang dipanggil untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-20 guna persiapan menghadapi Piala Asia U-20 2023.

INDOSPORT.COM - Gelandang muda Persib Bandung, Robi Darwis, menjadi salah satu pemain yang dipanggil untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-20 guna persiapan menghadapi Piala Asia U-20 2023.

Robi bersama dua rekannya dari tim Persib, yakni Kakang Rudianto dan Ferdiansyah dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan atau Training Center (TC) untuk Piala Asia U-20 2023 yang akan berlangsung di Uzbekistan, Maret 2023.

Selain Piala Asia U-20, timnas Indonesia juga akan menatap Piala Dunia FIFA U-20 2023 yang akan berlangsung pada 20 Mei sampai 11 Juni 2023.

Robi mengaku bersyukur, mendapatkan kesempatan kembali bergabung dengan timnas Indonesia. Menurutnya, kepercayaan yang diberikan oleh tim pelatih timnas, tidak adak disia-siakan olehnya.

Sehingga, pemain jebolan Akademi Persib ini akan bekerja keras dan berusaha menampilkan permainan terbaiknya serta berkontribusi bagi timnas Indonesia.

"Tentunya bersyukur, Alhamdulillah bisa dapat kesempatan kembali dipercaya dipanggil timnas. Saya akan lebih maksimalkan di program kali ini untuk dapat ilmu dan pengalaman baru tentunya," kata Robi dikutip dari laman Persib, Sabtu (08/10/22).

Timnas Indonesia U-20, dijadwalkan akan menggelar pemusatan latihan selama tiga hari di Jakarta mulai 8 Oktober 2022. Kemudian, mereka akan menggelar program latihan di Turki mulai 10 Oktober hingga 5 November 2022 dan dilanjutkan di Spanyol hingga 4 Desember 2022.

Robi menuturkan, selama pemusatan latihan tersebut diharapkan dia mendapatkan banyak pelajaran dan pengalaman baru, agar pada pertandingan nanti bisa tampil lebih baik lagi.

"Harapan dari ikut program pemusatan latihan tentunya ingin bisa lebih baik. Secara pribadi maupun tim, lebih baik lagi pada program persiapan ini," harap pemain yang menggunakan nomor punggung 6 ini.

Sementara itu, sebelumnya Robi Darwis, tampil di posisi yang berbeda saat memperkuat timnas Indonesia U-20 pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.