Bola Internasional

Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia U-17 Bakal Alami Penderitaan saat Bersua Malaysia

Minggu, 9 Oktober 2022 15:43 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media Vietnam menyebut Timnas Indonesia U-17 bakal mengalami penderitaan saat bersua dengan Malaysia di partai pamungkas Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. (Foto: Herry Ibrahim) Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media Vietnam menyebut Timnas Indonesia U-17 bakal mengalami penderitaan saat bersua dengan Malaysia di partai pamungkas Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. (Foto: Herry Ibrahim)

INDOSPORT.COM – Media Vietnam menyebut Timnas Indonesia U-17 bakal mengalami penderitaan saat bersua dengan Malaysia di partai pamungkas Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Timnas Indonesia U-17 dan Vietnam dijadwalkan menjalani pertandingan terakhir grup masing-masing di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 hari ini, Minggu (09/10/22) malam WIB.

Indonesia besutan Bima Sakti akan berhadapan dengan Malaysia di Stadion Pakansari, Bogor, sementara Vietnam U-17 akan menantang Thailand di Viet Tri Stadium, Phu Tho, Vietnam.

Soha, sebuah media berbasis Vietnam, menerbitkan sebuah artikel yang memperhitungkan peluang timnas Indonesia U-17 dan tim negaranya lolos ke Piala Asia tahun depan.

Menurut media tersebut, Vietnam diyakini bakal lolos dengan mudah sedangkan Indonesia harus melalui jalan terjal demi lolos ke putaran final saat berhadapan dengan Malaysia.

“Kualifikasi Kejuaraan Asia (Piala Asia U-17 2023): Timnas Vietnam berpeluar besar memenangkan tiket; Indonesia menderita kerugian yang tidak menguntungkan,” tulis media ini.

Menyoroti kiprah Timnas Indonesia U-17 di babak kualifikasi Piala Asia, media tersebut menyebut skuad Garuda Asia memang menampilkan performa yang mengesankan.

Timnas Indonesia U-17 berhasil mendulang tiga kemenangan beruntun. Arkhan Kaka dkk sukses mengalahkan Guam dengan skor telak 14-0, kemudian menang dramatis 3-2 atas UEA, dan 2-0 atas Palestina.

Tiga kemenangan beruntun tersebut membuat Timnas Indonesia U-17 kini duduk di posisi pertama klasemen sementara Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Timnas Indonesia U-17 mengantongi enam poin, kemudian di susul Malaysia di posisi kedua dengan torehan tujuh poin dari tiga laga tanpa kekalahan.