Liga Indonesia

Sukses Ganda Riki Dwi Saputro, Masuk Liga 1 dan Dapatkan Gelar Sarjana

Minggu, 9 Oktober 2022 15:31 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Instagram/rikidwisaputro
Pemain PSS Sleman, Riki Dwi Saputro. Copyright: © Instagram/rikidwisaputro
Pemain PSS Sleman, Riki Dwi Saputro.

INDOSPORT.COM - Riki Dwi Saputro menjadi salah satu pesepakbola asal Riau yang sukses besar tahun ini. Tak sekadar dikontrak permanen PSS Sleman untuk Liga 1, dia juga bisa mendapatkan gelar sarjana.

Bagi yang mengikuti karier sepak bola Riki Dwi, pemain kelahiran 20 Februari 1995 ini sebenarnya sudah mencari perhatian sejak 2017 lalu. Kala itu, ia menjalani musim kedua bersama PSPS Pekanbaru.

Meski dari segi postur biasa saja, namun pergerakan Riki Dwi sangat berbahaya. Riki Dwi kerap menjadi pemecah kebuntuan bagi PSPS Pekanbaru.

Makanya, tak mengherankan ketika musim lalu Riki Dwi debut di Liga 1. Ia dibawa pelatih I Putu Gede Swisantoso yang menggantikan Dejan Antonic di PSS Sleman.

Musim lalu, status Riki Dwi masih pemain pinjaman dari Persekat Tegal. Kini, status Riki Dwi sudah dipermanenkan sebagai bagian dari tim Elang Jawa.

Ternyata, di tengah perjuangan bersama PSS Sleman, Riki Dwi tak melupakan pendidikannya. Pemain asal kabupaten Siak ini sukses merampungkan kuliahnya di Universitas Riau.

Riki Dwi kini sudah berstatus sarjana pendidikan jasmani dan kesehatan. Kabar bahagia ini pun disampaikan Riki Dwi yang menghadiri wisuda di Pekanbaru.

"Ini semua berkat dukungan dan dorongan dari orangtua saya serta orang-orang terdekat saya sehingga bisa menyelesaikan pendidikan dan mendapatkan gelar S1," kata Riki Dwi.

Sepak bola jelas menjadi bagian penting bagi Riki Dwi. Makanya, ia terus berjuang hingga kini bisa bermain di Liga 1.

Namun, menjadi sarjana juga menjadi cita-cita orang tua pemain berkarakter menyerang ini. Riki Dwi pun rajin membagi waktu agar dua bidang ini dijalani dengan sukses.