Liga Indonesia

Liga 1 Bergulir Akhir November, Bali United Tertarik Jajal Kekuatan dengan Klub Liga 3

Minggu, 16 Oktober 2022 09:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ilham Oktafian
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bali United melihat uji coba sebagai salah satu cara menjaga intensitas tim selama kompetisi Liga 1 2022-2023 dihentikan. Klub-klub Liga 3 Bali pun masuk dalam bidikan Serdadu Tridatu. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bali United melihat uji coba sebagai salah satu cara menjaga intensitas tim selama kompetisi Liga 1 2022-2023 dihentikan. Klub-klub Liga 3 Bali pun masuk dalam bidikan Serdadu Tridatu.

INDOSPORT.COM - Bali United melihat uji coba sebagai salah satu cara menjaga intensitas tim selama kompetisi Liga 1 2022-2023 dihentikan. Klub-klub Liga 3 Bali pun masuk dalam bidikan Serdadu Tridatu.

Bali United tak meliburkan tim sejak Liga 1 dihentikan menyusul Tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022 lalu. Fadil Sausu dkk. tetap berlatih seperti biasa.

Jeda ini menjadi waktu Bali United untuk melakukan berbagai pembenahan. Masalahnya, hasil dari evaluasi tak bisa dilihat dalam latihan internal saja.

Bali United butuh pertandingkan. Ketika lanjutan Liga 1 belum diputuskan kapan mulainya, maka salah satu solusinya adalah uji coba atau latihan bersama tim lain.

Bali United biasanya memanfaatkan tim Bali United U-20 sebagai lawan. Namun untuk kali ini, ada kemungkinan Bali United mengajak tim Liga 3 untuk uji coba.

"Kita lihat situasi. Ketika boleh latihan bersama, di klub kita ada U-20. Ketika kita butuh atau mereka butuh, kita bisa latih bersama," ucap pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco.

"Kita juga lihat ada beberapa tim Liga 3 dari Bali. Kita bisa juga main sama mereka buat tim tetap aktif," lanjut pelatih berlisensi CBF Pro ini.

Teco tak memungkiri bahwa intensitas Bali United kini mengalami penurunan. Hal ini bisa dipahami karena skuat Serdadu Tridatu terakhir kali bertanding pada 30 September 2022 lalu.

"Yang membedakan, kita tidak punya pertandingan. Ketika tidak ada pertandingan, pasti intensitas turun," jelas Teco.

Pelatih asal Brasil ini juga tak ragu untuk memberikan waktu libur yang lebih lama dari biasanya. Ketika kompetisi berjalan, Bali United kerap sering meniadakan libur untuk pemain