Bola Internasional

5 Pemain yang Seharusnya Memenangi Ballon d'Or tapi Gagal

Selasa, 18 Oktober 2022 14:31 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Benoit Tessier
Trofi Ballon d'Or ditampilkan selama penghargaan REUTERS-Benoit Tessier Copyright: © REUTERS/Benoit Tessier
Trofi Ballon d'Or ditampilkan selama penghargaan REUTERS-Benoit Tessier

INDOSPORT.COM - Ballon d'Or adalah trofi individu terbaik bagi seorang pesepak bola. Dari berbagai edisi Ballon d'Or, ada sejumlah pemain yang seharusnya mendapatkannya namun gagal.

Karim Benzema, bintang Real Madrid, baru saja dianugerahi Ballon d'Or 2022. Ini adalah trofi Ballon d'Or pertamanya di sepanjang kariernya.

Striker asal Prancis ini mengungguli sejumlah anam besar lainnya, seperti Sadio Mane dan Robert Lewandowski.

Di sisi lain, terdapat sejumlah pemain yang juga sama-sama berprestasi, tetapi justru gagal memenangi Ballon d'Or.

Jelas ini mengundang rasa kecewa dan amarah warganet karena sang pemenang dianggap tidak cocok untuk memenangi trofi tersebut.

Berikut lima pemain yang seharusnya memenangi Ballon d'Or.

Ronaldo - 1996

Pemain dengan nama lengkap Ronaldo Luis Nazario de Lima ini mungkin jadi yang paling miris, di mana dia hanya kalah satu poin dari pemenang saat itu, Matthias Sammer.

Sejatinya, torehan prestasi Ronaldo juga tak kalah gemilang dengan apa yang diraih Matthias. Sayangnya, Matthias adalah seorang bek, bukan penyerang seperti Ronaldo.

Kala itu, Ronaldo berhasil meraih KNVB Cup, Johan Cruyff Shield, FIFA World Player of the Year, dan World Soccer Magazine Player of the Year.

Sedangkan, Matthias sukses merebut European Championship 1996 dan dua kali gelar Bundesliga. Tentu raihan sebagai seorang bek akan terasa lebih wah ketimbang seorang penyerang.