In-depth

Mencari Penyakit Liverpool Musim Ini: Ternyata Berubah Jadi Jagoan Kandang Saja

Senin, 24 Oktober 2022 10:38 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Lee Smith
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, mendadak jadi tim yang hanya jago saat bermain di kandang musim ini. Foto: REUTERS/Lee Smith. Copyright: © REUTERS/Lee Smith
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, mendadak jadi tim yang hanya jago saat bermain di kandang musim ini. Foto: REUTERS/Lee Smith.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, mendadak jadi tim yang hanya jago saat bermain di kandang musim ini.

Seperti diketahui, Jurgen Klopp dan para pemainnya mengawali musim 2022-2023 dengan terseok-seok meski berstatus runner-up 2021-2022.

Tidak lupakan juga bahwa mereka adalah finalis Liga Champions yang tampil di partai final dalam lima tahun terakhir.

Namun bak roda berputar, Liverpool saat ini justru bersaing dengan tim-tim papan tengah macam Fulham dan Brighton.

Bahkan saat sudah mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkitan, harapan untuk merangkak naik ke klasemen harus pupus di tangan Nottingham Forest.

Bermain di kandang lawan, anak-anak asuh Jurgen Klopp kandas tipis dari musuh lawasnya tersebut dengan skor 0-1.

Adalah Taiwo Awoniyi, sang mantan pemain, yang menjadi mimpi buruk The Reds gara-gara golnya pada menit ke-55.

Jangankan membalikkan kedudukan, Liverpool ternyata tidak mampu menyamakan skor di laga itu, dan mengakhirinya dengan kepala tertunduk.

Ini adalah kekalahan ketiga Liverpool sepanjang musim ini. Di sisi lain, catatan kurang maksimal lewat empat kemenangan dan tiga hasil imbang juga berimbas pada raihan poin mereka di klasemen.

Setelah kalah di markas Nottingham Forest, Liverpool sekarang bertengger di peringkat 8 klasemen Liga Inggris 2022-2023 dengan 16 poin dari 11 pertandingan.