Piala Dunia 2022

Kembali Dipanggil ke Piala Dunia 2022, Magis Mario Gotze Sang Penyerang Palsu Jerman Dinanti

Rabu, 26 Oktober 2022 13:20 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© DeFodi Images via Getty Images
Kejutan diberikan oleh pelatih timnas Jerman, Hansi Flick, jelang Piala Dunia 2022 dengan memanggil kartu AS, Mario Gotze, ke dalam daftar 55 pemain. Copyright: © DeFodi Images via Getty Images
Kejutan diberikan oleh pelatih timnas Jerman, Hansi Flick, jelang Piala Dunia 2022 dengan memanggil kartu AS, Mario Gotze, ke dalam daftar 55 pemain.

INDOSPORT.COM – Kejutan diberikan oleh pelatih Timnas Jerman, Hansi Flick jelang Piala Dunia 2022 dengan memanggil kartu as, Mario Gotze ke dalam daftar 55 pemain.

Kejutan diberikan oleh pelatih Timnas Jerman, Hans-Dieter Flick atau Hansi Flick jelang gelaran Piala Dunia 2022 yang hanya tersisa sebulan dari sekarang.

Kejutan tersebut adalah masuknya pahlawan timnas Jerman di Piala Dunia 2014, Mario Gotze di daftar 55 pemain yang akan didaftarkan jelang nominasi final untuk Piala Dunia 2022.

Gotze menjadi salah satu gelandang yang masuk skuad, bersama dengan Joshua Kimmich dan Leon Goretzka (Bayern Munchen), Ilkay Gundogan (Manchester City). Cristoph Kramer (RB Leipzig), Julian Weigl (Borussia Monchengladbach), Rani Khedira (Union Berlin), dan Emre Can (Dortmund).

Selain itu, Mario Gotze yang kini membela Frankfurt juga dikenal sebagai pemain serbabisa dan mampu menempati posisi sebagai false nine atau penyerang bayangan

Hal ini tentu menjadi keuntungan bagi timnas Jerman yang belakangan kesulitan penyerang tengah. Hanya Timo Werner dan Youssoufa Moukoko yang akan diandalkan oleh Hansi Flick di Timnas Jerman pada Piala Dunia 2022 nanti.

Melihat potensi Mario Gotze di skuad timnas Jerman, patut diingat bahwa pemain yang satu ini seharusnya sudah mencapai kemampuan terbaiknya dengan usia 29 tahun saat ini.

Kendati demikian, karier eks Borussia Dortmund ini sempat mandek selepas Piala Dunia 2014 usai memutuskan untuk hengkang ke Bayern Munchen.

Kala itu, Mario Gotze hengkang ke Bayern Munchen dengan catatan penampilan apik bersama Borussia Dortmund besutan pelatih Jurgen Klopp.

Gotze mampu mengangkat penampilan Die Borussen kala itu dengan mencetak total 22 gol dari 83 penampilan.