Piala Dunia 2022

Uruguay Satu Grup dengan Ghana di Piala Dunia 2022, Ingatkan Momen 'Tangan Tuhan' Luis Suarez

Rabu, 26 Oktober 2022 11:09 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Ilham Oktafian
© Getty Images
Legenda Ghana, Asamoah Gyan meratapi kegagalannya mengonversi tendangan penalti ke gawang Uruguay di Piala Dunia 2010. Copyright: © Getty Images
Legenda Ghana, Asamoah Gyan meratapi kegagalannya mengonversi tendangan penalti ke gawang Uruguay di Piala Dunia 2010.

INDOSPORT.COM – Momen ‘Tangan Tuhan’ Luis Suarez kembali menjadi pengingat setelah undian Piala Dunia 2022 mempertemukan Uruguay dan Ghana dalam satu grup.

Piala Dunia 2022 Qatar hanya tinggal satu bulan lagi yang akan mulai dilaksanakan pada 20 November hingga 18 Desember mendatang.

Tiga puluh dua negara telah dipastikan keikutsertaannya ke dalam turnamen paling bergengsi antar negara-negara di dunia tersebut.

Undian Piala Dunia 2022 pun juga telah usai dilaksanakan pada bulan April lalu yang diselenggarakan di The Doha Exhibition and Convention Center 

Berdasarkan undian yang telah ditetapkan, setidaknya ada dua grup neraka yang akan menjadi sorotan dalam ajang sepakbola empat tahunan tersebut.

Grup neraka yang pertama hadir dari Grup E yang dihuni oleh Spanyol, Jerman, Jepang dan Kosta Rika.

Sebagai dua raksasa Eropa, duel Spanyol dan Jerman memang layak dinantikan, ditambah lagi dengan adanya raksasa Asia, Jepang di dalam grup tersebut.

Selain Grup E, grup neraka lain didapati oleh negara-negara yang saat ini duduk di Grup H Piala Dunia 2022.

Mereka adalah Portugal, Ghana, Uruguay, dan Korea Selatan. Di atas kertas Portugal menjadi klub yang paling diunggulkan, akan tetapi ada hal lain yang menarik terjadi di dalam grup tersebut.

Ya, yakni pertemuan Uruguay dan Ghana. Kedua negara tersebut pernah bertemu pada Piala Dunia 2010 yang lalu. Ada momen menarik terjadi saat pertemuan Uruguay dan Ghana, apakah itu?