Piala Dunia 2022

Tak Mau Bernasib Buruk di Piala Dunia 2022, Kiper Timnas Inggris Ingat Momen Final Euro 2022

Sabtu, 29 Oktober 2022 02:06 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor:
© Reuters/Lee Smith
Kiper Timnas Inggris, Jordan Pickford, tak ingin negaranya bernasib buruk di Piala Dunia 2022 dengan mengingat kejadian di final Euro 2020. Foto: REUTERS/Lee Smith Copyright: © Reuters/Lee Smith
Kiper Timnas Inggris, Jordan Pickford, tak ingin negaranya bernasib buruk di Piala Dunia 2022 dengan mengingat kejadian di final Euro 2020. Foto: REUTERS/Lee Smith

INDOSPORT.COM – Kiper Timnas Inggris, Jordan Pickford, tak ingin negaranya bernasib buruk di Piala Dunia 2022 dengan mengingat kejadian di final Euro 2020.

Seperti yang diketahui, Timnas Inggris harus menelan pil pahit kalah mereka tampil di final Euro 2022.

Dalam laga tersebut, Timnas Inggris harus menerima kekalahan menyakitkan usai ditaklukan oleh Italia melalui babak adu penalti.

Tak mau lama-lama berlarut dalam kepedihan, The Three Lions pun langsung tancap gas dan melesat dengan berhasil lolos ke Piala Dunia 2022.

Bagi kiper Timnas Inggris, Jordan Pickford, pengalaman tersebut akan menjadi pembelajaran yang berharga kala dirinya tampil di Piala Dunia 2022 nanti.

“Ini mungkin yang paling dekat untuk mendapatkan turnamen kandang dalam karir sepak bola saya. Itu luar biasa, memiliki keluarga di sana, teman-teman saya di turnamen besar di Wembley,” kata kiper Timnas Inggris, Jordan Pickford, dikutip dari Daily Mail.

“Dan melihatnya tumbuh dengan Covid, 30 ribu penggemar pertama, kemudian menuju 80 ribu untuk final. Tetapi tidak, (kalah adalah) kekecewaan, tetapi Anda bisa belajar dari kekecewaan, Anda hanya bisa menjadi lebih baik,” lamjutnya.

Meski Timnas Inggris menampilkan performa buruk kala bermain di UEFA Nations League kemarin, namun Jordan Pickford sendiri mengklaim jika The Three Lions telah mendapatkan pembelajaran berharga untuk berkompetisi di Piala Dunia 2022 nanti.

“Hasilnya tidak akan pernah sempurna. Anda tidak pernah memenangkan setiap pertandingan sepak bola,” katanya.

“Anda ingin memenangkan setiap pertandingan sepak bola, tetapi yang utama adalah Anda bermain melawan tim papan atas, Jerman, Italia, Hungaria juga tim yang sangat bagus, jadi Anda lebih suka bermain di dalamnya karena saya pikir akan belajar lebih banyak dan mendapatkan lebih dari permainan ini,” pungkasnya.