Liga Italia

Jadikan Kessie Contoh Buruk, AC Milan Pede Yakinkan 2 Bintang Spesialnya Bertahan

Senin, 31 Oktober 2022 16:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Alberto Lingria
Jadikan Kessie contoh buruk, AC Milan, berusaha keras untuk pertahankan dua bintang mereka.FOTO: REUTERS/Alberto Lingria Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Jadikan Kessie contoh buruk, AC Milan, berusaha keras untuk pertahankan dua bintang mereka.FOTO: REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia, AC Milan, masih berusaha keras untuk mempertahankan dua bintang mereka yakni Ismael Bennacer dan Rafael Leao dengan coba membeberikan mereka kontrak baru.

Sang jawara Serie A akan menjadikan Franck Kessie sebagai contoh yang buruk untuk semakin meyakinkan duo pilar mereka tetap setia tinggal di San Siro.

Situasi Kessie pada 2021/2022 sedikit banyak mirip dengan Bennacer dan Leao saat ini. Sang gelandang internasional Pantai Gading meninggalkan AC Milan sebagai free agent setelah terus menolak sodoran kontrak anyar.

Kessie kemudian menuju Barcelona yang sudah menawarkannya gaji pokok lebih besar. Namun ternyata keputusan tersebut belum berbuah manis.

Setelah hampir setangah musim berbaju La Blaugrana, Kessie baru mencatatkan empat start di semua ajang.

Eks Atalanta tersebut kalah saing dengan Sergio Busquets, Pedri, dan juga Gavi untuk satu tempat di skema 4-3-3.

Untuk bisa mendapatkan penampilan dari bangku cadangan pun sulit sekali bagi Kessie yang di AC Milan punya garansi menjadi starter dan menjadi pilar kunci dalam sukses mereka menjuarai Liga Italia musim lalu.

Hal yang sama juga bisa terjadi pada Leao dan Bennacer andai tidak mau menandatangani perpanjangan kerja sama yang sudah diletakkan di hadapan mereka.

Bersama AC Milan, mereka akan diberi jaminan soal jam terbang dan menempa keduanya menjadi bintang yang lebih baik. Sedangkan di kesebelasan lain keistimewaan mereka bisa saja hilang dan status pemain kunci belum tentu bisa didapatkan.