Bola Internasional

Batal Hadapi Persib dan Persebaya, Dortmund Tantang Klub Kuat Malaysia JDT

Selasa, 1 November 2022 12:02 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Fabian Bimmer
Setelah kepastian Indonesia tidak bisa menjadi destinasi tur mereka, Borussia Dortmund kemudian mengalihkan target ke Malaysia. Copyright: © Reuters/Fabian Bimmer
Setelah kepastian Indonesia tidak bisa menjadi destinasi tur mereka, Borussia Dortmund kemudian mengalihkan target ke Malaysia.

INDOSPORT.COM - Setelah kepastian Indonesia tidak bisa menjadi destinasi tur mereka, Borussia Dortmund kemudian mengalihkan target ke Malaysia.

Semula berniat untuk melakoni uji coba kontra Persib Bandung dan Persebaya, kini sang raksasa Jerman mengagendakan persahabatan melawan Johor Darul Ta'zim (JDT).

Pada November 2022 ini selagi Piala Dunia 2022 digelar, Dortmund berencana untuk membawa para pemainnya yang tidak terbang ke Qatar berkunjung ke Asia Tenggara.

Selain untuk melakukan jumpa fans dari wilayah ASEAN, Die Borussen juga berniat menjaga kebugaran penggawanya dengan cara yang lebih menyenangkan.

Bersama Singapura dan juga Vietnam, Indonesia sebenarnya jadi negara yang beruntung karena dipilih Dortmund untuk disambangi.

Persebaya dan Persib juga sudah diajak untuk melakukan ekshibisi mengingat kedua klub juga punya massa pendukun yang besar untuk semakin meramaikan tur tengah musim kali ini.

Sayangnya rencana tersebut harus batal karena saat ini pemerintah lokal tengah meniadakan pertandingan sepak bola di stadion sebagai bentuk antisipasi terulangnya tragedi Kanjuruhan pada Oktober lalu.

Insiden yang bertempat di Malang, Jawa Timur, tersebut menewaskan lebih dari 130 jiwa dan hingga kini masih terasa dukanya dalam benak publik Indonesia.

Sampai detik ini penyelidikan masih terus berjalan terikat kejadian naas tersebut dan imbasnya sepakbola Indonesia di level profesional seperti Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 terhenti untuk waktu yang belum bisa ditentukan.

Borussia Dortmund jelas menyesali kebatalan kunjungan mereka ke Indonesia namun klub asuhan Edin Terzic itu sepertinya mafhum seperti yang disampaikan dalam pernyataan resmi.