In-depth

Dilepas Dortmund, Jude Bellingham Lebih Cocok di Liverpool atau Real Madrid?

Rabu, 2 November 2022 20:25 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Craig Brough
Klub Liga Jerman, Borussia Dortmund, dikabarkan bakal resmi menerima tawaran untuk Jude Bellingham dari Liverpool dan Real Madrid. Copyright: © Reuters/Craig Brough
Klub Liga Jerman, Borussia Dortmund, dikabarkan bakal resmi menerima tawaran untuk Jude Bellingham dari Liverpool dan Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Jerman, Borussia Dortmund, dikabarkan bakal resmi menerima tawaran untuk Jude Bellingham dari Liverpool dan Real Madrid pada bursa transfer. Bagaimana posisi sang pemain?

Seperti diketahui, nama Jude Bellingham menjadi pembicaraan beberapa waktu belakangan, terutama soal masa depannya selepas membela Timnas Inggris di Piala Dunia 2022.

Borussia Dortmund selaku klub pemilik kabarnya akan melepas Bellingham, jika klub peminat menawar setidaknya 150 juta euro.

Ada dua klub yang kemudian dikabarkan mendekat untuk mendatangkan pemain berbakat yang masih 19 tahun tersebut, yaitu Real Madrid dan Liverpool.

Seperti diketahui, Real Madrid dan Liverpool memang membutuhkan gelandang baru, mengingat lini tengah mereka sedang karut-marut.

Real Madrid kesulitan mendatangkan pemain baru, terutama usai hengkangnya Casemiro ke Manchester United pada bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Aurelien Tchouameni dan Eduardo Camavinga memang sosok tepat untuk menjadi suksesor trio lini tengah Real Madrid yang mulanya dihuni oleh Casemiro, Toni Kroos, dan Luka Modric.

Namun demikian, pengganti Toni Krooslah yang belum ditemukan, karena pemain dengan kualitas umpan serupa sulit dicari.

Sedangkan Liverpool kini acak-acakan di lini tengah, karena pemain yang mulai menua dan terlalu sering terkena cedera.

Berikut prediksi posisi Jude Bellingham jika Borussia Dortmund menjualnya ke Real Madrid dan Liverpool selepas Piala Dunia 2022 nanti.