Piala Dunia 2022

4 Pemain Antah-berantah yang Bisa Bikin Heboh Panggung Piala Dunia 2022

Jumat, 4 November 2022 17:21 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Leon Kuegeler
Melihat sejumlah pemain yang namanya tidak terlalu terkenal namun berpeluang bersinar di Piala Dunia 2022. Foto: REUTERS/Leon Kuegeler. Copyright: © REUTERS/Leon Kuegeler
Melihat sejumlah pemain yang namanya tidak terlalu terkenal namun berpeluang bersinar di Piala Dunia 2022. Foto: REUTERS/Leon Kuegeler.

INDOSPORT.COM - Piala Dunia 2022 bisa menjadi ladang sejumlah bintang untuk meraih popularitas yang masif dan basis penggemar yang besar.

Bukan tidak mungkin, ada pemain-pemain yang akan lahir sebagai bintang populer Piala Dunia macam Ronaldo Nazario (Brasil) atau Thomas Muller (Jerman).

Pemain dengan nama besar di tim unggulan misalnya, bakal dengan mudah menjadi terkenal karena profil dan latar belakang yang ia miliki.

Lantas bagaimana dengan mereka yang tidak banyak dikenal orang? Bahkan berada di tim unggulan pun belum tentu mampu mengangkat pamornya ke permukaan.

Nah, berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT.com telah merangkum sejumlah nama pemain yang bisa dibilang antah-berantah namun berpeluang bersinar di Piala Dunia 2022.

Zeno Debast (Belgia)

Bek Anderlecht ini berhasil mencuri hati pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez, saat tampil di laga kontra Wales beberapa waktu lalu.

Tidak banyak informasi terkait sepak terjang pemain muda berusia 19 tahun ini, mengingat karier profesionalnya saja baru dimulai pada tahun 2021.

Ia merupakan produk asli binaan Anderlecht yang mentas ke tim utama dan melakoni debut pada Mei 2021, ketika berhadapan dengan Club Brugge di Liga Belgia.

Bersama Timnas Belgia, Zeno Debast pun berhasil membuat Roberto Martinez terkagum-kagum. Sang pelatih mengaku baru kali ini melihat pemain muda yang melakoni debut dengan sangat baik.

Di negaranya, Zeno Debast pun sering disebut sebagai titisan Vincent Kompany, yang notabene salah satu legenda hidup Anderlecht sampai detik ini.