In-depth

Alejandro Garnacho: Pewaris Ideal Nomor 7 Man United Pasca Cristiano Ronaldo?

Jumat, 4 November 2022 10:37 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Vincent West
Selebrasi Alejandro Garnacho di laga Real Sociedad vs Manchester United (04/11/22). (Foto: REUTERS/Vincent West) Copyright: © REUTERS/Vincent West
Selebrasi Alejandro Garnacho di laga Real Sociedad vs Manchester United (04/11/22). (Foto: REUTERS/Vincent West)

INDOSPORT.COM – Manchester United tak perlu bingung mencari penerus nomor 7 selepas Cristiano Ronaldo, seiring munculnya Alejandro Garnacho.

Nama Alejandro Garnacho menjadi perbincangan usai menjadi penentu kemenangan Manchester United kala bertandang ke markas Real Sociedad dalam laga terakhir babak grup Liga Europa 2022/23, Jumat (04/11/22).

Dalam duel tersebut, pemain yang baru berusia 18 tahun ini mampu mencetak satu-satunya gol di laga tersebut dan membuat Manchester United menang 1-0 atas tuan rumah Real Sociedad.

Gol Garnacho sendiri tercipta di menit ke-17, saat dirinya mendapatkan umpan terukur dari idolanya dan rekan setimnya, Cristiano Ronaldo.

Pasca gol tersebut, Man United pun harus menerima pertahanannya terus menerus diserang oleh Real Sociedad secara bertubi-tubi.

Beruntung serangan dari kubu tuan rumah tak menghasilkan gol, sehingga Man United berhasil membawa pulang tiga poin dari lawatannya ke Spanyo.

Meski mampu mendulang tiga poin, Man United pun harus menerima kenyataan finis di peringkat kedua grup E Liga Europa 2022/23.

Karena finis sebagai Runner Up grup, Man United pun gagal otomatis melangkah ke babak 16 besar, dan harus menghadapi tim buangan Liga Champions di babak Playoff.

Terlepas dari pencapaian tersebut, Man United pun setidaknya menemukan satu hal baik di tengah nasib nahas yang menimpanya di Liga Europa 2022/23 ini.

Hal baik itu adalah Alejandro Garnacho yang ternyata menunjukkan dirinya pantas menjadi pewaris ideal nomor keramat 7 di Manchester United pasca Cristiano Ronaldo.