Liga Europa

Klasemen Liga Europa: Arsenal Genggam Tiket 16 Besar, Man United dan AS Roma Mainkan Play-off

Jumat, 4 November 2022 07:14 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Carl Recine
Berikut klasemen Liga Europa per Jumat (04/11/2022) yang mana Arsenal genggam tiket 16 besar, Manchester United dan AS Roma harus lalui play-off. Copyright: © Reuters/Carl Recine
Berikut klasemen Liga Europa per Jumat (04/11/2022) yang mana Arsenal genggam tiket 16 besar, Manchester United dan AS Roma harus lalui play-off.

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen Liga Europa per Jumat (04/11/2022) yang mana Arsenal genggam tiket 16 besar, Manchester United dan AS Roma harus lalui play-off.

Seperti yang diketahui, laga pamungkas Liga Europa baru saja usai dini hari tadi yang mana peringkat pertama grup otomatis lolos 16 besar, sedangkan ranking dua harus lalui play-off terlebih dahulu.

Arsenal kian mengukuhkan dirinya di puncak klasemen Grup A Liga Europa setelah mengandaskan Zurich dengan skor tipis 1-0.

Kieran Tierney menjadi pahlawan kemenangan The Gunners di laga kontra Zurich tersebut dengan gol semata wayangnya pada menit ke-17.

Dengan demikian, Arsenal berhak lolos ke 16 besar UEL tanpa melalui babak play-off melawan tim buangan peringkat ketiga Liga Champions.

Sementara itu, Manchester United melakoni misi sulit untuk bisa menang atas Real Socidad dengan margin dua gol untuk bisa jadi pemuncak klasemen Grup E.

Akan tetapi, kans tersebut pupus setelah Man United hanya menang dengan skor 0-1 saja lewat gol Alejandro Garnacho pada menit ke-17.

Di sisi lain, AS Roma yang sebelumnya menghuni peringkat ketiga Grup C harus menjalani laga hidup mati melawan Ludogorets yang saat itu bertengger di ranking kedua.

AS Roma sukses menjalankan misi kemenangan kontra Ludogorets dengan skor 3-1 yang mana tiga gol itu dilesatkan oleh Lorenzo Pellegrini (56’ dan 65’) serta Nicolo Zaniolo pada menit ke-85.

Dengan demikian, AS Roma finis di peringkat kedua dan akan menemani Manchester United di babak play-off melawan tim buangan Liga Champions yang bakal dilangsungkan Februari tahun depan.

Berikut klasemen Liga Europa per Jumat (04/11/2022).