Liga Indonesia

Pilih di Bandung, Luis Milla Pastikan Persib Tak Akan Uji Coba ke Luar Negeri

Minggu, 6 November 2022 16:04 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla (kiri) bersama pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya (kanan). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla (kiri) bersama pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya (kanan). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1, Persib Bandung, Luis Milla, mengaku tidak memiliki rencana untuk membawanya timnya berujicoba ke luar negeri.

Menurut pelatih asal Spanyol ini, program latihan maupun uji coba tim kebanggaan Bobotoh dipastikan bakal berlangsung di Bandung, sambil menunggu kepastian mengenai kelanjutan kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Luis Milla menambahkan, ada beberapa Stadion di Bandung yang bisa digunakan skuad Maung Bandung untuk tempat latihan maupun uji coba, diantaranya Stadion Persib dan Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

"Tidak, tidak ada (agenda uji coba ke luar negeri). Kami akan terus melanjutkan kegiatan di Bandung. Rencananya kami akan terus berlatih di Bandung seperti menggunakan Stadion Sidolig atau GBLA," kata Luis Milla.

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini mengaku, sudah mempersiapkan program latihan bagi anak asuhnya, agar kondisi skuad Pangeran Biru tetap terjaga, selama dihentikannya kompetisi.

Sehingga, saat kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 bergulir kembali, tim kebanggaan Bobotoh sudah dalam kondisi siap bertanding.

Beberapa program yang disiapkan oleh Luis Milla, diantaranya mengasah taktik dan strategi. Selain itu, ada beberapa kekurangan yang terus dibenahi olehnya saat ini.

"Kami akan terus melanjutkan latihan untuk mematangkan konsep dalam bermain dan itu yang dibutuhkan oleh tim. Seperti contohnya kami mengasah pemahaman taktikal dari pemain ketika bertanding," ungkapnya.

"Kami akan tetap berlatih di Bandung antara di GBLA atau Sidolig dengan konsep serta gaya bermain yang ingin diterapkan," tegas Luis Milla.

Persib sendiri menutup program latihan peka ini, dengan menggelar game internal di Stadion Persib. Dalam game tersebut, tim hijau berhasil unggul atas tim biru dengan skor 2-1.