In-depth

3 Masalah Inter Milan yang Wajib Diselesaikan demi Jaga Asa Scudetto Musim Ini: Tambah Striker!

Jumat, 11 November 2022 16:41 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Daniele Mascolo
Kesulitan di papan klasemen, ini tiga masalah serius yang harus diselesaikan Inter Milan untuk tetap membuka asa scudetto Liga Italia (Serie A) musim ini. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Kesulitan di papan klasemen, ini tiga masalah serius yang harus diselesaikan Inter Milan untuk tetap membuka asa scudetto Liga Italia (Serie A) musim ini.

INDOSPROT.COM – Sedang kesulitan di papan klasemen, ini tiga masalah serius yang harus diselesaikan Inter Milan untuk tetap membuka asa scudetto Liga Italia (Serie A) musim ini.

Sepanjang musim 22/23, Inter Milan memang berjuang sangat keras untuk berada di empat besar klasemen sementara Serie A.

Tercatat hingga pekan ke-14, Inter Milan masih tertahan di urutan lima dengan perolehan 27 angka hasil 9 kemenangan dan lima kekalahan.

Berstatus sebagai runner up musim lalu, Inter Milan kerap kali sulit mencuri angka kala bertemu tim-tim empat besar.

Teranyar, Inter Milan dibuat tak berdaya saat menghadapi Juventus yang sejatinya juga sedang dalam kondisi terpuruk usai tersingkir di Liga Champions.

Bertanding di Juventus Stadium pada Senin (07/11/22) lalu, Inter Milan kalah dua gol tanpa balas lewat aksi Adrien Rabiot serta Nicolo Fagioli.

Selain Juventus, tim-tim besar lain juga sukses mempermalukan Inter Milan saat berduel di Liga Italia musim ini seperti AS Roma, Lazio serta AC Milan.

Jika berkaca dari performa Inter Milan sepanjang musim 22/23, ada beberapa masalah cukup serius yang membuat penampilan La Beneamata tidak seagresif musim lalu.

Salah satunya adalah peran Simone Inzaghi sebagai pelatih kepala Inter Milan. Melansir dari laman SportMediaset, wartawan Italia, Sandro Sabatini menyebut bahwa Simone Inzaghi tidak cukup proaktif saat tim sedang dalam tekanan.

Sandro Sabatini sangat menyoroti gaya kepelatihan Simone Inzaghi yang disebut terlalu rumit terutama dari sisi pergantian pemain.

Selain itu, sang pelatih juga tidak cukup melakukan intervensi saat tim berada dalam masalah atau sedang tertinggal dari lawan.

Tak cuma pelatih, ada tiga masalah lain yang harus segera diselesaikan Inter Milan agar asa mereka raih scudetto musim ini tetap terjaga. Lantas apa sajakah itu? Berikut INDOSPORT coba merangkum: