Bola Internasional

Comeback dari Cedera. Saddil Ramdani jadi Pahlawan Sabah FC di Piala Malaysia

Sabtu, 12 November 2022 14:32 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© INSTAGRAM/saddilramdanii
Bintang timnas Indonesia, Saddil Ramdani menjadi pahlawan bagi Sabah FC di Piala Malaysia usai comeback dari cedera. Copyright: © INSTAGRAM/saddilramdanii
Bintang timnas Indonesia, Saddil Ramdani menjadi pahlawan bagi Sabah FC di Piala Malaysia usai comeback dari cedera.

INDOSPORT.COM – Bintang timnas Indonesia, Saddil Ramdani menjadi pahlawan bagi Sabah FC di Piala Malaysia usai comeback dari cedera.

Pertandingan menarik tersaji pada Jumat (11/11/22) antara Sabah FC vs Kuching FA di Stadion Likas. Sabah FC harus ditahan imbang Kuching FA dengan skor 1-1.

Kendati demikian, Sabah FC berhak melaju ke semifinal dengan agregat skor 2-1. Pada laga perdana tim besutan Ong Kim Swee berhasil unggul dengan skor 2-1

Dengan hasil ini, Sabah FC akan bersua dengan Johor Darul Ta’zim (JDT) dua leg pertandingan di babak semifinal Piala Malaysia 2022.

Menariknya dalam laga kali ini, Saddil Ramdani turun pada menit ke-59 dan berhasil menjadi penentu Sabah FC untuk meraih kemenangan.

Pertandingan antara Sabah FC vs Kuching FA berlangsung sengit. Hingga peluit akhir babak pertama, kedua kesebelasan tak mampu mencetak gol.

Memasuki akhir babak kedua, Sabah FC dikejutkan dengan gol bunuh diri Ummareng Bacok. Hal ini membuat Ong Kim Swee memutar otak dan memutuskan menurunkan Saddil Ramdani.

Keputusan Ong Kim Swee berbuah manis, mantan pemain Bhayangkara FC itu berhasil menyelamatkan Sabah FC dari kekalahan.

Belum lama setelah Saddil masuk, ia langsung memberikan assist kepada Taiki Kagayama dan berhasil dikonversi menjadi gol di menit ke-94.

Skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Sabah FC patut lolos ke babak semifinal usai menumbangkan Kuching FA dalam dua pertandingan.