Liga Italia

4 Pemain Berkontribusi Gol Banyak untuk Napoli Sejauh Ini yang Bikin Tampil Perkasa Musim Ini

Selasa, 22 November 2022 06:51 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Ciro De Luca
Bomber Napoli, Victor Osimhen merayakan gol pertama ke gawang Udinese di Liga Italia, Sabtu (12/11/22) malam WIB REUTERS/Ciro De Luca Copyright: © REUTERS/Ciro De Luca
Bomber Napoli, Victor Osimhen merayakan gol pertama ke gawang Udinese di Liga Italia, Sabtu (12/11/22) malam WIB REUTERS/Ciro De Luca

INDOSPORT.COM - Lima pemain kunci Napoli ini berkontribusi banyak gol untuk tim sehingga membuat mereka memuncaki klasemen Liga Italia (Serie A) sementara.

Napoli musim ini tampil mengejutkan dengan memuncaki klasemen Liga Italia hingga pekan ke-15, mengumpulkan 41 poin.

Il Partenopei mampu memenangi 13 pertandingan dan imbang dalam dua pertandingan, sehingga mampu mengumpulkan 41 poin dari total 15 pertandingan.

Selain itu, Napoli juga tercatat belum pernah kalah di kompetisi Liga Italia musim ini, sehingga beberapa klub belum mampu mengejar.

Pesaing terdekat yang kemungkinan akan jadi yang terberat bagi Napoli adalah AC Milan yang kini berjarak 8 poin dan duduk di peringkat kedua.

Meski begitu, Napoli tetap diunggulkan jika melihat performa mereka yang masih konsisten sejauh ini.

Dari dua pertandingan sebelum jeda internasional karena Piala Dunia 2022, Napoli melibas semuanya dengan kemenangan sedangkan AC Milan hanya bisa satu menang dan satu imbang.

Tak hanya konsisten di Liga Italia, tim besutan Luciano Spalleti itu juga tampil apik di kompetisi Eropa, Liga Champions.
Mereka lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup. 

Lini serang mereka menjadi salah satu yang paling mematikan di Eropa. Mereka telah mencetak 57 gol dari 21 laga di semua ajang.

Torehan gol tersebut tidak lepas dari peran lima pemain Napoli dengan kontribusi gol terbanyak sejauh ini.