Piala Dunia 2022

Mengesankan bersama Argentina di Piala Dunia 2022, Julian Alvarez buat Pep Guardiola Dilema

Sabtu, 10 Desember 2022 03:19 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Yohanes Ishak
© REUTERS/Pedro Nunes
Julian Alvarez telah membuat pelatih Manchester City, Pep Guardiola menjadi dilema, setelah tampil memukau bersama Argentina di Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes) Copyright: © REUTERS/Pedro Nunes
Julian Alvarez telah membuat pelatih Manchester City, Pep Guardiola menjadi dilema, setelah tampil memukau bersama Argentina di Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

INDOSPORT.COM – Julian Alvarez telah membuat pelatih Manchester City, Pep Guardiola menjadi dilema, setelah tampil memukau bersama Argentina di Piala Dunia 2022.

Tak dapat dipungkiri jika skuad Manchester City menjadi salah satu tim dengan kualitas terbaik, karena memiliki pemain yang berbakat.

Dengan hal itu, tak mengherankan jika Pep Guardiola harus menghadapi dilema menjelang pertandingan yang akan dimainkan Manchester City.

Seperti pada kasus untuk menentukan pemain di lini tengah, Pep telah dipusingkan dengan pilihan antara Ilkay Gundogan, Bernardo Silva, hingga Kevin De Bruyne.

Pilihan-pilihan semacam ini tentu menjadi makanan tiap hari bagi pelatih asal Spanyol tersebut. Oleh karena itu, ia harus bisa menemukan jawabannya dengan pasti.

Tapi, ketika Man City akan kembali beraksi di Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 pada 28 Desember mendatang, Pep berpotensi memiliki dilema baru.

Pertandingan melawan Leeds United selepas jeda Piala Dunia 2022, diyakini akan membuat pelatih Manchester City itu untuk menjajal susunan pemain lain.

Hal tersebut didatangkan oleh Julian Alvarez yang tampil dengan mengesankan bersama Argentina di turnamen Qatar tersebut.

Pemain berusia 22 tahun itu bergabung bersama skuad Lionel Scaloni dengan mengenakan nomor punggung sembilan.

Dengan demikian, menandakan bahwa Julian Alvarez memiliki peran penting, meskipun Lautaro Martinez memulai dua pertandingan di babak fase grup Piala Dunia 2022.