Bola Internasional

Hadapi Real Betis, Manchester United Telan Kekalahan di Uji Coba Kedua Jeda Piala Dunia 2022

Minggu, 11 Desember 2022 02:36 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/David Klein
Manchester United sekali lagi harus menelan kekalahan dalam agenda uji coba mereka selama jeda Piala Dunia 2022 kali ini dari Real Betis. Foto: REUTERS/David Klein Copyright: © Reuters/David Klein
Manchester United sekali lagi harus menelan kekalahan dalam agenda uji coba mereka selama jeda Piala Dunia 2022 kali ini dari Real Betis. Foto: REUTERS/David Klein

INDOSPORT.COM - Manchester United sekali lagi harus menelan kekalahan dalam agenda uji coba mereka selama jeda Piala Dunia 2022 kali ini dari Real Betis.

Bertandang ke Spanyol untuk menyambangi Estadion Benito Villamarin, The Red Devils dipaksa tunduk dengan skor tipis, 1-0.

Gol tunggal kemenangan Betis dicetak oleh gelandang serang asal Prancis, Nabil Fekir, pada menit ke-49.

Perbedaan kualitas jelas terlihat di laga ini. Real Betis adalah tim papan atas Liga Spanyol saat ini dan menurunkan banyak pemain utama mereka sementara Manchester United didominasi pemain cadangan dan akademi.

Satu-satunya pemain dengan status starter reguler di 2022/2023 yang dimainkan United sejak awal laga hanya David de Gea untuk pos penjaga gawang setelah yang bersangkutan tidak dibawa Spanyol ke Piala Dunia 2022.

Sementara itu Victor Lindelof, Scott McTominay, dan Anthony Martial sepanjang paruh pertama musim ini lebih cocok dianggap sebagai pelapis alias rotasi.

Dalam hal penguasaan bola, anak-anak asuh Erik ten Hag sebenarnya tidak begitu buruk dan bahkan bisa mengumpulkan 54%.

Hanya saja untuk perkara pembuatan peluang, United masih sangat lemah dengan hanya ada tujuh tembakan berbanding 19 dibanding Betis.

Padahal sang raksasa Inggris sudah sebanyak mungkin coba memasukkan pemain muda dengan tipe kreator seperti Zidane Iqbal, Isak Hansen-Aaroen, Shola Soretire, Alejandro Garnacho, hingga Charlie Savage.

Namun pada akhirnya pengalaman berbicara dan Real Betis memberikan pelajaran berharga pada skuat belia Manchester United.