Piala Dunia 2022

Perjalanan Terjal Maroko untuk Bisa Menembus Semifinal Piala Dunia 2022, Gagah Sejak Kualifikasi

Minggu, 11 Desember 2022 15:18 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS-Kai Pfaffenbach
Youssef En-Nesyri dari Maroko merayakan gol pertama mereka kontra Portugal di Piala Dunia 2022 REUTERS-Kai Pfaffenbach Copyright: © REUTERS-Kai Pfaffenbach
Youssef En-Nesyri dari Maroko merayakan gol pertama mereka kontra Portugal di Piala Dunia 2022 REUTERS-Kai Pfaffenbach

INDOSPORT.COM - Maroko sukses menembus partai semifinal Piala Dunia 2022, dengan perjuangan yang susah payah sejak babak kualifikasi.

Maroko menuai hasil manis saat melakoni babak perempatfinal Piala Dunia 2022 melawan Portugal di Stadion Al Thumama, Sabtu (10/12/22) kemarin.

Maroko menang dengan skor 1-0 atas Portugal. Youssef En-Nesyri jadi pahlawan dengan gol tunggalnya.

Mereka pun lolos ke babak semifinal dan akan berhadapan dengan Prancis pada 15 Desember 2022 mendatang.

Di awal babak pertama dimulai Maroko tidak banyak melakukan serangan. Mereka lebih sering menunggu rebut bola, dan mengandalkan serangan balik.

Sementara Portugal yang dimotori Bruno Fernandes, lebih dominan. Sejumlah peluang awal babak pertama juga didapat oleh mereka.

Namun pada akhirnya, Maroko justru yang unggul lebih dahulu. En-Nesyri mencetak gol di menit ke-42. 

Skor 1-0 bertahan hingga laga usai. Memasuki babak kedua, Portugal coba lebih agresif, di sisi lain Maroko lebih bertahan untuk mempertahankan keunggulan.

Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 1-0 untuk kemenangan Maroko atas Portugal tidak berubah.

Kemenangan ini membuat Maroko menuai banyak pujian atas performa mereka, dan juga mencatatkan sejarah baru sebagai negara Afrika pertama di semifinal Piala Dunia.

Di semifinal Maroko akan bertemu dengan Prancis, negara unggulan favorit juara Piala Dunia 2022, yang lolos usai menumbangkan Inggris 2-1.

Lantas bagaimana perjalanan panjang Maroko untuk bisa bermain di Piala Dunia 2022 dan lolos sampai ke babak semifinal? berikut ulasannya: