Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Salahkan Keputusan Kontroversial Wasit, Bruno Fernandes Tuduh Argentina 'Ada Main'

Minggu, 11 Desember 2022 15:00 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Suhaib Salem
Pemain Man United, Bruno Fernandes, menyalahkan keputusan kontroversial wasit asal Argentina yang memimpin laga Maroko vs Portugal pada ajang Piala Dunia 2022. (Foto REUTERS/Suhaib Salem). Copyright: © REUTERS/Suhaib Salem
Pemain Man United, Bruno Fernandes, menyalahkan keputusan kontroversial wasit asal Argentina yang memimpin laga Maroko vs Portugal pada ajang Piala Dunia 2022. (Foto REUTERS/Suhaib Salem).

INDOSPORT.COM – Pemain Man United, Bruno Fernandes, menyalahkan keputusan kontroversial wasit asal Argentina yang memimpin laga Maroko vs Portugal pada ajang Piala Dunia 2022.

Pasalnya, dalam pertandingan babak 8 besar Piala Dunia 2022 yang tersaji di Stadion Al Bayt Al Khor, Sabtu (10/12/22) pukul 22.00 WIB, Portugal harus menelan kekalahan dari Maroko.

Youssef En-Nesyri adalah pemain yang menjadi malapetaka bagi Portugal, karena tiga menit sebelum turun minum dirinya mencetak gol.

Meski pelatih Portugal, Fernando Santos, telah memasukkan Cristiano Ronaldo, Joao Cancelo, dan Rafael Leao pada babak kedua.

Serta, salah satu pemain Maroko, Walid Cheddira, mendapat kartu merah, tetapi hal tersebut tidak dapat mengubah keadaan.

Atas kekalahan yang diterima oleh Os Navegadores, julukan Timnas Portugal, Bruno Fernandes lantas menyalahkan wasit yang memimpin pertandingan Maroko vs Portugal, Facundo Tello.

Bruno menganggap bahwa, Facundo Tello sering salah dalam mengambil keputusan. Terutama, pada saat dirinya dilanggar di area terlarang, tetapi tidak dihadiahi tendangan penalti.

“Di babak pertama, ada penalti yang jelas pada saya, tidak diragukan lagi, karena saya terisolasi,” ungkap Bruno Fernandes dikutip dari Sportbible.

“Dan saya tidak pernah ingin menjatuhkan diri saya sendiri, ketika saya sendirian dengan penjaga gawang dan bisa menembak ke gawang. Sesimpel itu.”

Tak hanya itu, Bruno Fernandes juga menuduh bahwa Argentina ada 'permainan' dalam Piala Dunia 2022, mengingat Facundo Tello adalah wasit yang berasal dari negara tersebut.