Liga Indonesia

Fisik Meningkat, Winger Timnas Indonesia Ungkap Target Pribadi di Piala AFF 2022

Senin, 12 Desember 2022 17:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Gelandang Timnas Indonesia, Yakob Sayuri mengatakan kondisi fisiknya makin meningkat setelah dua minggu menjalani pemusatan latihan Skuad Garuda di Bali. Foto: Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Gelandang Timnas Indonesia, Yakob Sayuri mengatakan kondisi fisiknya makin meningkat setelah dua minggu menjalani pemusatan latihan Skuad Garuda di Bali. Foto: Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Gelandang Timnas Indonesia, Yakob Sayuri, mengatakan kondisi fisiknya makin meningkat setelah dua minggu menjalani pemusatan latihan Skuad Garuda di Bali.

Pemain asal klub PSM Makassar tersebut pun memasang target tinggi andai lolos seleksi Timnas dan dibawa pelatih Shin Tae-yong ke Piala AFF 2022.

Selama dua pekan terakhir, Yakob Sayuri dan kawan-kawan diberikan materi latihan fisik di pusat kebugaran maupun di lapangan sejak 28 November. 

Menurut Yakob, fisiknya kini jauh lebih kuat dibanding saat berada di klub. Pasalnya, dia tak bisa berkompetisi karena Liga 1 2022/2023 dihentikan sementara setelah Tragedi Kanjuruhan.

"Pekan kemarin fokus ke (latihan) fisik karena kompetisi (sempat) dihentikan, jadi fisik menurun. Puji Tuhan, jujur, fisik saya agak meningkat dibandingkan di klub", ujar Yakob Sayuri.

Menurutnya, hal ini juga dampak dari jadwal latihan yang digelar sebanyak dua kali sehari. Ia pun berharap kondisi fisik skuad Timnas bisa terus meningkat hingga Piala AFF 2022 bergulir.

"Soalnya setiap hari latihan dua kali dan saya merasakan sendiri fisik saya mulai terbentuk. Semoga ini bertahan sampai Piala AFF dimulai," ujarnya. 

Piala AFF 2022 digelar mulai 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023. Timnas Indonesia berada di Grup A dan akan menantang Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam. 

Tim asuhan Shin Tae-yong mengawali kampanyenya di Piala AFF 2022 dengan menjamu Kamboja pada 23 Desember. Setelahnya tandang ke Kuala Lumpur untuk menghadapi Brunei Darussalam tiga hari berselang.

Selanjutnya, Timnas kemudian bertemu Thailand (29/12/22) dan ditutup dengan partai away ke markas Filipina pada 2 Januari 2023.