Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Jelang Hadapi Prancis di Semifinal, Kunci Pertahanan Gerendel Maroko Harus Absen!

Senin, 12 Desember 2022 05:16 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS-Amr Abdallah Dalsh
Maroko dipastikan tidak akan berada dalam kondisi optimal saat meladeni Prancis di semifinal Piala Dunia 2022 akibat absennya Romain Saiss. REUTERS-Amr Abdallah Dalsh Copyright: © REUTERS-Amr Abdallah Dalsh
Maroko dipastikan tidak akan berada dalam kondisi optimal saat meladeni Prancis di semifinal Piala Dunia 2022 akibat absennya Romain Saiss. REUTERS-Amr Abdallah Dalsh

INDOSPORT.COM - Maroko dipastikan tidak akan berada dalam kondisi optimal saat meladeni Prancis di semifinal Piala Dunia 2022 akibat absennya Romain Saiss.

Kapten sekaligus defender utama The Atlas Lions tersebut mengalami cedera paha dan kemungkina tidak akan pulih sebelum Kamis (15/12/22) mendatang saat duel kontra Les Bleus digelar.

Hanya ada tujuh pemain Maroko yang memainkan semua lima laga mereka sejauh ini sebagai starter dan Saiss adalah salah satunya.

Romain Saiss adalah kunci kenapa negaranya baru kemasukan satu gol sepanjang Piala Dunia 2022 dan itupun karena bunuh diri.

Bersama dengan Achraf Hakimi, Nayef Aguerd, dan Noussair Mazraoui, ia membentuk back four yang solid dan membantu para kiper Maroko mengumpulkan empat cleansheet.

Menurut catatan WhoScored, per 90 menit Saiss mencatatkan satu tekel, 0,5 potongan, dan enam sapuan.

Hasilnya Maroko tidak jadi lumbung gol mesi selama di Piala Dunia 2022 harus menghadapi para raksasa seperti Kroasia, Belgia, Spanyol, dan Portugal.

Sayangnya Saiss harus ditandu sebelum babak kedua usai saat Maroko meladeni Portugal di babak delapan besar pada Sabtu (10/12/22) lalu.

Eks bek sentral Wolverhampton Wanderers yang kini membela Besiktas tersebut tampak tidak bisa menahan air mata saat digotong oleh petugas medis dari lapangan.

Ia seolah tahu jika mungkin saja kansnya untuk mendampingi Maroko di sisa Piala Dunia 2022 terutama laga melawan Prancis sudah sirna.