Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Bukan Cristiano Ronaldo! Modric Akui Messi Pemain Terbaik dalam Sejarah

Rabu, 14 Desember 2022 09:59 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Lee Smith
Bukan Cristiano Ronaldo, Luka Modric akui Lionel Messi pemain terbaik dalam sejarah setelah laga semifinal Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Kroasia. Copyright: © REUTERS/Lee Smith
Bukan Cristiano Ronaldo, Luka Modric akui Lionel Messi pemain terbaik dalam sejarah setelah laga semifinal Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Kroasia.

INDOSPORT.COM – Bukan Cristiano Ronaldo, Luka Modric akui Lionel Messi pemain terbaik dalam sejarah setelah laga semifinal Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Kroasia.

Timnas Kroasia menapaki langkah di Piala Dunia 2022 ini dengan laju impresif apalagi banyak orang yang masih mengecap tim Luka Modric cs ini sebagai kuda hitam.

Tim berjuluk Vatreni ini awalnya tak terkalahkan di fase grup Piala Dunia 2022 di Grup F yang berisi Belgia, Maroko, dan Kanada.

Ya, Vatreni disinyalir tidak bakal melaju terlalu jauh apalagi setelah tim besutan Zlatko Dalic tersebut tak lagi diperkuat oleh Mario Mandzukic yang naluri mencetak golnya tak perlu diragukan lagi.

Namun, siapa sangka bahwa tanpa Mandzukic pun Timnas Kroasia tetap bisa melaju jauh hingga babak ke semifinal Piala Dunia 2022.

Di sisi lain, Timnas Argentina berangkat ke Qatar dengan status sebagai salah satu calon juara Piala Dunia 2022 yang begitu difavoritkan banyak orang.

La Albiceleste awalnya sempat tumbang dari Timnas Arab Saudi di laga pembuka Piala Dunia 2022 dengan skor 1-2 sehingga tak sedikit orang yang mulai meragukan status Lionel Messi cs sebagai calon juara.

Akan tetapi, Timnas Argentina berhasil menjawab keraguan tersebut dengan menyapu laga tak terkalahkan hingga babak semifinal sejak dibekuk Arab Saudi di partai perdana Piala Dunia 2022.

Timnas Argentina kembali masuk ke final Piala Dunia 2022 setelah mengandaskan Timnas Kroasia pada Rabu (14/12/2022) dini hari WIB.

Di sisi lain, kapten Timnas Kroasia, Luka Modric, mengakui Lionel Messi adalah pemain terbaik dalam sejarah sepak bola dan bukan Cristiano Ronaldo!