Bola Internasional

Tak Cuma Andalan Thailand, Teerasil Dangda Punya Adik Cantik yang Sukses di Piala AFF

Rabu, 14 Desember 2022 19:55 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram@taneekarn17
Taneekarn Dangda, adik Teerasil Dangda Pemain Timnas Thailand. (Foto: Instagram@taneekarn17) Copyright: © Instagram@taneekarn17
Taneekarn Dangda, adik Teerasil Dangda Pemain Timnas Thailand. (Foto: Instagram@taneekarn17)

INDOSPORT.COM – Pemain andalan timnas Thailand, Teerasil Dangda, memiliki adik cantik yang bernama Taneekarn Dangda yang sukses di Piala AFF.

Taneekarn Dangda merupakan pemain timnas putri Thailand yang berposisi sebagai striker dan berhasil mengantarkan The War Elephants juara di Piala AFF edisi 2011 dan 2015.

Selain itu, Taneekarn berhasil meraih medali emas SEA Games 2013. Kala itu, Thailand berhasil mengalahkan Vietnam di partai final dengan skor 2-1.

Sementara itu, Taneekarn berhasil mencetak gol untuk Thailand di Piala Asia Wanita 2022. Sayang, tim asal Negeri Gajah Putih harus terbenam di posisi juru kunci klasemen.

Taneekarn Dangda telah membela Thailand sejak 2012 dengan mengoleksi 21 gol dari 71 panampilan. Ia menjadi salah satu pemain yang terpilih untuk Piala Dunia 2015 dan 2019.

Ia telah mencicipi bermain di Liga Swedia bersama dengan Ostersunds DFF pada periode 2014-2016. Kini, Taneekarn kembali ke tanah airnya dengan membela Chonburi WFC.

Taneekarn berhasil ambil bagian dari keberhasilan timnas putri Thailand menembus semifinal Piala Asia Wanita 2018 dan Piala Dunia Wanita 2019.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Taneekarn dangda (@taneekarn17)

Selain dikenal sebagai bomber andalan timnas putri Thailand, Taneekarn namanya melambung setelah diketahui sebagai adik dari striker andalan The War Elephants, Teerasil Dangda.

Sebagai informasi, Teerasil Dangdan akan memperkuat timnas Thailand di Piala AFF 2022. Ia diprediksi akan menjadi tulang punggung tim asuhan Mano Polking.

Hal ini disebabkan oleh pemain andalan Mano Polking, Chanathip Songkrasin yang kini membela klub Liga 1 Jepang, dipastikan absen dalam ajang Piala AFF 2022.