Piala Dunia 2022

Hentikan Teror Maroko, Ini Dia Kunci Kesuksesan Prancis di Piala Dunia 2022

Kamis, 15 Desember 2022 21:25 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Kai Pfaffenbach
Teror dari tim kuda hitam, Maroko pada akhirnya berakhir setelah gagal mengalahkan Prancis di laga semifinal Piala Dunia 2022, Kamis (15/12/22) dini hari WIB. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach) Copyright: © REUTERS/Kai Pfaffenbach
Teror dari tim kuda hitam, Maroko pada akhirnya berakhir setelah gagal mengalahkan Prancis di laga semifinal Piala Dunia 2022, Kamis (15/12/22) dini hari WIB. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM – Teror dari tim kuda hitam Maroko pada akhirnya berakhir setelah gagal mengalahkan Prancis di semifinal Piala Dunia 2022, Kamis (15/12/22) dini hari WIB.

Seperti pada pertandingan sebelumnya, Maroko secara mengejutkan bisa memulangkan tim-tim tangguh seperti Belgia, Spanyol, dan terbaru Portugal.

Hasil tersebut tentu mengejutkan seluruh penggemar sepak bola, karena Maroko menjadi tim non-unggulan yang berhasil mencapai babak semifinal.

Pencapaian semifinal tentu menjadi kebanggaan tersendiri, meskipun Singa Atlas tak mampu mencapai final karena dikalahkan Prancis.

Hanya saja, pencapaian Maroko di Piala Dunia 2022 tampaknya tidak menjadi pikiran bagi Prancis karena mereka hanya fokus untuk memenangkan pertandingan.

Bagaimana pun caranya, Prancis hanya harus memenangi semifinal. Beruntungnya, mereka tahu cara menghadapi Maroko.

Dengan hasil ini, Prancis telah memenangkan enam pertandingan terakhir mereka di babak empat besar Piala Dunia.

Sedangkan ini menjadi keempat kalinya dari tujuh Piala Dunia terakhir bagi Les Bleus untuk memperebutkan gelar juara.

Berdasarkan dengan hal tersebut, maka menjadi wajar jika Prancis pada akhirnya mampu mengalahkan Maroko dan mengamankan babak puncak.

Namun, yang menjadi kejutan pada Piala Dunia 2022 adalah kemampuan Prancis ketika lepas dari ketergantungan sejumlah pemain andalannya karena cedera.