Liga Indonesia

Piala AFF 2022: Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia di TV Nasional

Kamis, 15 Desember 2022 14:25 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Timnas Indonesia akan mengikuti ajang Piala AFF 2022 yang akan disiarkan di INews dan RCTI dimulai pada 20 Desember hingga 23 Januari 2023. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Timnas Indonesia akan mengikuti ajang Piala AFF 2022 yang akan disiarkan di INews dan RCTI dimulai pada 20 Desember hingga 23 Januari 2023.

INDOSPORT.COM – Timnas Indonesia akan mengikuti ajang Piala AFF 2022 yang akan disiarkan di INews dan RCTI dimulai pada 20 Desember hingga 23 Januari mendatang.

Edisi ke-14 Piala AFF akan kembali bergulir Desember mendatang, dimana timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

Sementara itu, jika berhasil lolos fase grup, pasukan Shin Tae-yong akan bertemu dua tim di Grup B yang dihuni oleh Vietnam, Singapura Myanmar, Malaysia, dan Laos.

Pelatih Shin Tae-yong sendiri menargetkan gelar juara di Piala AFF 2022. Pasalnya, Indonesia belum pernah mencicipi trofi juara selama keikutsertaannya sejak 1996 saat masih bernama Piala Tiger.

Tercatat, timnas Indonesia sudah enam kali masuk final Piala AFF. Sayangnya, Skuat Garuda selalu kandas di partai puncak hingga belum pernah naik podium juara.

Terakhir kali yakni pada edisi Piala AFF 2020, Witan Sulaeman cs takluk dari Thailand dengan agregat skor 2-6. Namun, bukan hasil yang buruk, karena Shin Tae-yong mayoritas membawa pemain muda minim pengalaman.

Sehingga, pada ajang Piala AFF 2022, timnas Indonesia diprediksi akan tampil dengan skuat terbaiknya seperti Asnawi Mangkualam, Witan Sulaeman, hingga Pratama Arhan.

Selain itu, beberapa pemain naturalisasi yang diprediksi akan dibawa Shin Tae-yong adalah Jordi Amat, Marc Klok, Ilijia Spasojevic, Elkan Baggott hingga Sandy Walsh.

Sementara itu, timnas Indonesia akan menghadapi Kamboja di partai perdana Grup A. Kesempatan yang bagus bagi Garuda Nusantara untuk mencuri poin penuh pertama.

Setelahnya, Witan Sulaeman dkk akan menghadapi Brunei Darussalam, Thailand, dan Filipina di partai pamungkas Grup A Piala AFF 2022.