In-depth

Terbaru Zalnando dan Daisuke Sato, Lanjutan Liga 1 2022-2023 Banjir Pemain Cedera

Kamis, 15 Desember 2022 18:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Cedera dua pemain Persib Bandung Zalnando dan Daisuke Sato pekan ini memperpanjang badai cedera sejak Liga 1 2022-2023 dilanjutkan awal Desember ini. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Cedera dua pemain Persib Bandung Zalnando dan Daisuke Sato pekan ini memperpanjang badai cedera sejak Liga 1 2022-2023 dilanjutkan awal Desember ini.

INDOSPORT.COM – Cedera yang dialami dua pemain Persib Bandung, Zalnando dan Daisuke Sato, pekan ini memperpanjang deretan pemain yang bernasib serupa sejak Liga 1 2022-2023 dilanjutkan awal Desember lalu.

Persib Bandung baru saja menjalani lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023 pekan ke-14 menghadapi Dewa United FC di Stadion Manahan, Solo, Rabu (14/12/22) malam WIB.

Laga ini berakhir dengan skor imbang 1-1 setelah gol bunuh diri bek Persib Achmad Jufriyanto (42’) yang mampu disamakan oleh David da Silva (49’).

Kecewa lantaran harus puas meraup satu poin dari laga ini, Persib Bandung harus menghadapi mimpi buruk di mana salah satu pemainnya mengalam cedera parah.

Zalnando yang tampil sejak menit ke-26 untuk menggantikan Febri Hariyadi yang cedera juga mengalami nasib serupa pada menit ke-79.

Cedera ini dialami zalnando saat dia mencoba melakukan tekel terhadap pemain Dewa United, Karim Rossi, namun kaki kirinya terpeleset dan mengalami dislokasi.

Zalnando tampak mengerang kesakitan dengan tim medis Persib Bandung bergegas masuk ke lapangan untuk memberi perawatan kepada pemain berusia 25 tahun itu.

Meski sudah mendapat perawatan, Zalnando tetap tidak bisa melanjutkan permainan saking parahnya cedera. Dia pun di bawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan lanjutan.

Insiden tersebut menjadi pukulan berat bagi Persib Bandung, khususnya Luis Milla. Pasalnya, beberapa hari sebelumnya salah satu pemain mereka terkena musibah yakni Daisuke Sato.

Bukan hanya itu saja, kejadian yang dialami pemain Persib Bandung ini membuat lanjutan Liga 1 harus diwarnai dengan badai cedera para pemain.