Liga Indonesia

Klasemen Liga 1 Hari Ini: Ketat! Melejit, Persib Bandung Gusur Persija dan Arema FC

Senin, 19 Desember 2022 09:09 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Klasemen Liga 1 hari ini, Senin (19/12/22), di mana Maung Bandung berhasil menggusur Persija Jakarta dan Arema FC usai menang di laga Persis vs Persib. (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT) Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Klasemen Liga 1 hari ini, Senin (19/12/22), di mana Maung Bandung berhasil menggusur Persija Jakarta dan Arema FC usai menang di laga Persis vs Persib. (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM – Klasemen Liga 1 2022-2023 hari ini, Senin (19/12/22), di mana Maung Bandung berhasil menggusur Persija Jakarta dan Arema FC usai menang di laga Persis vs Persib.

Terdapat perubahan dalam posisi klasemen Liga 1 2022 usai laga antara Persis Solo vs Persib Bandung yang menjadi laga penutup di pekan ke-15 pada Minggu (18/12/22) kemarin.

Persib Bandung berhasil comeback saat berhadapan dengan Persis Solo, yang berakhir dengan skor tipis 1-2, di laga yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Yogyakarta.

Sejatinya Persis berhasil unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Irfan Bachdim di menit ke-55. Namun gol tersebut mampu dibalas oleh Ciro (67’) dan Ezra Walian (90+2’).

Kemenangan di laga Persis vs Persib Bandung pun mampu membuat Maung Bandung berhasil merangkak naik dari peringkat ke delapan ke posisi kelima dengan 26 poin di klasemen Liga 1 2022.

Persib mampu menggusur Persija Jakarta dan Arema FC yang saat ini bertengger ke posisi keenam dan ketujuh dengan total poin yang sama.

Di sisi lain, Persis Solo masih tertahan di peringkat ke-12 dengan 15 poin, usai tiga kali secara beruntun gagal menang.

Sementara itu, posisi teratas masih dihuni oleh Borneo FC dan Bali United sebagai runner-up di mana keduanya sama-sama mengantongi 30 poin.

Di susul oleh Madura United dan PSM Makassar di posisi empat besar dengan mengemas 29 poin. Maka, Persib harus terus meraih kemenangan agar bisa menembus posisi empat besar.

untuk lebih lengkapnya, berikut klasemen Liga 1 2022 per Senin (19/12/22) hari ini usai laga Persis vs Persib Bandung: