Liga Indonesia

Liga 1: Pemain Naturalisasi Madura United Waspadai Rekor Mentereng Eks Timnya

Senin, 19 Desember 2022 21:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Madura United bersiap melakoni tantangan besar dalam misi melanjutkan tren positif dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022/2023. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Madura United bersiap melakoni tantangan besar dalam misi melanjutkan tren positif dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022/2023.

INDOSPORT.COM - Madura United bersiap melakoni tantangan besar dalam misi melanjutkan tren positif dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022/2023.

Tim berjulukan Laskar Sape Kerrab itu tengah berada dalam motivasi tinggi seusai mengandaskan PSM Makassar 1-0 pekan lalu.

Tak pelak, hasil itu memotivasi skuad Madura United untuk meneruskan tren kemenangan. Namun masalahnya, Arema FC datang dengan status mentereng.

Hal ini pun diakui sendiri oleh Esteban Gabriel Viscarra, yang mendapat kesempatan tampil sebagai starter di line-up Madura United.

"Ya, Arema FC sedang dalam motivasi tinggi saat ini," bilang pemain naturalisasi kelahiran Argentina itu pada pre-match press conference, Senin (19/12/22).

"Setelah kompetisi kembali bergulir, mereka menang dalam semua pertandingan. Jelas itu membuat mereka bersemangat," tambah Esteban Viscarra.

Ya, tim berjulukan Singo Edan melesat tak terkendali sejak kompetisi bergulir lagi usai terhenti dua bulan karena Tragedi Kanjuruhan.

Empat pertandingan pada sistem bubble bahkan mereka sapu bersih dengan 12 poin. Sementara itu, Madura United meraih 2 kali menang dan 2 kali kalah.

Oleh sebab itu, cukup wajar jika kewaspadaan Madura United tidak hanya bertumpu pada satu atau dua pemain Arema FC saja.

"Jadi kami harus hati-hati kepada semua pemain Arema FC. Kami sudah bersiap untuk tampil maksimal," beber Esteban Viscarra.