Liga Indonesia

Prediksi Liga 1: Arema FC vs Madura United, Adu Konsisten 2 Raksasa Jatim

Senin, 19 Desember 2022 19:05 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Arema FC vs Madura United (BRI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Arema FC vs Madura United (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Satu lagi Derby Jawa Timur bergulir dalam lanjutan pekan ke-16 Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, Selasa (20/12/22).

Arema FC yang sedang giat melakukan aksi sapu bersih poin, bertemu dengan Madura United yang juga kembali ke tren kemenangan.

Plus, balutan Derby Jatim akan membuat laga semakin berbobot. Tentu, hasil poin penuh akan memberi gengsi tersendiri.

Secara umum, kekuatan kedua tim sebenarnya tidak berbeda jauh. Karakter kedua pelatih juga nyaris sama, mengusung misi yang penting menang.

Javier Roca sudah membuktikannya di Arema FC sejak menggantikan peran pelatih asal Portugal, Eduardo Almeida, pada awal September lalu.

Evan Dimas dkk dibawanya meraih empat kemenangan beruntun sejak Liga 1 berlanjut dengan sistem buble saat ini. Bermain simpel dan efektif.

Hal serupa juga diusung Fabio Araujo Lefundes di Madura United. Permainan indah seakan menjadi nomor dua, prioritasnya tetap menang.

Sebagaimana laga yang ditampilkan Esteban Vizcarra dkk. Sejak kalah pada awal sistem bubble, Madura United kemudian manggasak enam poin.

Sehingga, pertemuan Arema FC kontra Madura United akan menjadi ajang untuk membuktikan siapa tim yang konsisten dalam perolehan poin.

Tim Singo Edan akan menembus papan atas jika mengantongi poin penuh, sedangkan Madura United berpeluang besar mengambil alih posisi puncak klasemen sementara Liga 1 2022-2023.

Namun, jarak mepet antarlaga tetap menuntut kecermatan kedua tim untuk melakukan rotasi pemain, dengan tidak mengorbankan hasil akhir.

Prakiraan Pemain:

Arema FC (4-3-3): Adilson Maringa; Bagas Adi Nugroho, Sergio Silva, Johan Ahmat Farizi, Rizky Dwi Febrianto; Evan Dimas, Renshi Yamaguchi, Jayus Hariono; Arkhan Fikri, Ilham Udin, Dedik Setiawan
Pelatih: Javier Roca

Madura United (4-3-3): Rendy Oscario; Cleberson Martins, Kadek Raditya, Reva Adi Utama, Dodi Alekvan; Zulfiandi, Lee Yu-jun, Hugo Gomes; Lulinha, Esteban Vizcarra, Beto Goncalves

Pelatih: Fabio Araujo Lefundes