In-depth

Bedah Kekuatan Lawan Timnas Indonesia di Grup A Piala AFF 2022

Selasa, 20 Desember 2022 18:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PSSI
Timnas Indonesia bakal melawan Brunei, Kamboja, Filipina, dan Thailand di Grup A Piala AFF 2022. Foto: PSSI. Copyright: © PSSI
Timnas Indonesia bakal melawan Brunei, Kamboja, Filipina, dan Thailand di Grup A Piala AFF 2022. Foto: PSSI.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia bakal melawan Brunei, Kamboja, Filipina, dan Thailand di Grup A Piala AFF 2022.

Seperti diketahui, perhelatan Piala AFF mulai bergulir sejak Selasa (20/12/22), diawali dua pertandingan antara Kamboja vs Filipina dan Brunei vs Thailand.

Sementara itu, Timnas Indonesia baru akan mengawali perjalanan mereka pada Jumat 23 Desember melawan Kamboja.

Berada di Grup A, seperti apa peta persaingan dan kualitas-kualitas para rival skuad Garuda di Piala AFF edisi kali ini?

Brunei

Bisa dibilang salah satu tim terlemah yang ada di Grup A. Terlebih lagi, mereka sudah lama absen dari turnamen dan terakhir kali tampil pada 1996 silam.

Setelah itu, eksistensi tim berjuluk The Wasps ini sudah tidak terdengar lagi gaungnya hingga akhirnya kembali berpartisipasi di edisi 2022.

Lama tidak mengikuti kompetisi, Timnas Brunei bukan tanpa bekal saat menginjakkan kaki di Piala AFF 2022. Mereka sudah melakukan beberapa gebrakan untuk berbenah.

Salah satunya menunjuk Paul Munster sebagai dirtek dan merekrut Mario Rivera asal Spanyol untuk menduduki kursi pelatih.

Kehadiran keduanya pun diharapkan membawa dampak positif bagi kebangkitan Timnas Brunei yang masih harus beradaptasi lagi dengan kekuatan-kekuatan rivalnya di Asia Tenggara.

Brunei dijadwalkan berjumpa Timnas Indonesia pada Senin (26/12/22) sore hari WIB.