Liga Italia

Catatan Statistik Brandon Soppy, Bek Kelahiran Prancis yang Bisa Lumpuhkan Striker Top Liga Italia

Jumat, 23 Desember 2022 00:42 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Bek kanan kelahiran Prancis, Brandon Soppy bisa menjadi aset menjanjikan bagi Atalanta karena kemampuannya dalam melumpuhkan striker Liga Italia (Serie A). Copyright: © INDOSPORT
Bek kanan kelahiran Prancis, Brandon Soppy bisa menjadi aset menjanjikan bagi Atalanta karena kemampuannya dalam melumpuhkan striker Liga Italia (Serie A).

INDOSPORT.COM – Bek kanan kelahiran Prancis, Brandon Soppy bisa menjadi aset menjanjikan bagi Atalanta karena kemampuannya dalam melumpuhkan striker Liga Italia (Serie A).

Brandon Soppy merupakan pemain muda yang baru didatangkan Atalanta dari Udinese pada bursa transfer musim panas kemarin, 19 Agustus 2022.

Hanya saja ia masih kesulitan untuk mendapatkan tempatnya sebagai starter, meskipun telah memainkan 12 laga dan mencetak empat assist di semua kompetisi musim ini.

Namun, Soppy merupakan salah satu aset terbaik yang dimiliki Gian Piero Gasperini musim ini, karena bek kelahiran 2002 itu memiliki kemampuan menjadi bek modern.

Melansir Scouted Football, meskipun Soppy masih berusia 20 tahun, ia sudah memiliki intuisi untuk menguasai bola.

Keluwesannya dalam melakukan rotasi ke tengah dan memberikan servis untuk rekannya seperti sebuah kebiasaan baginya. Maka tak heran jika ia sudah mengemas empat assist meski bermain sebagai bek kanan.

Selain itu, untuk mengatasi tekanan dari lawan, Soppy akan menyingkirkan mereka dengan kekuatan fisik yang ia miliki.

Dia juga paham untuk tidak melakukan hal itu terlalu sering, karena memiliki risiko yang menguntungkan bagi lawan.

Kecerdasan yang dimilikinya cukup mengesankan, meskipun terkadang ia juga melakukan kesalahan ketika dihadapkan dengan situasi ruang terbuka.

Kendati demikian, Brandon Soppy yang masih berusia 20 tahun memiliki peluang untuk menjadi pemain dengan nama besar di Atalanta.