Liga Indonesia

Hasil Liga 1: Persita vs Barito Putera, Rafael Silva Bikin Laskar Antasari Berpesta

Sabtu, 24 Desember 2022 17:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram@psbaritoputeraofficial
Laga BRI Liga 1 antara Barito Putera vs Bhayangkara FC di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Selasa (20/12/22). (Foto: Instagram@psbaritoputeraofficial) Copyright: © Instagram@psbaritoputeraofficial
Laga BRI Liga 1 antara Barito Putera vs Bhayangkara FC di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Selasa (20/12/22). (Foto: Instagram@psbaritoputeraofficial)

INDOSPORT.COM - Pertandingan Liga 1 Indonesia 2022-2023 antara Persita Tangerang vs Barito Putera berakhir dengan skor 0-3 untuk kemenangan Laskar Antasari.

Bertanding di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (24/12/22), Barito Putera langsung gaspol di menit awal, sehingga pemain Persita harus melanggar keras dan menyebabkan penalti. 

Rafael Silva maju sebagai eksekutor. Mudah saja bagi sang top skorer untuk mengoyak gawang Rizky Darmawan. Menit ketiga, Laskar Antasari sudah unggul 0-1.

Naas, kesalahan yang sama juga dilakukan oleh penggawa Barito di kotak terlarang. Persita Tangerang mendapat sepak penalti dan berpeluang untuk menyusul kedudukan.

Tidak disangka-sangka, sepak penalti yang dilesakkan Ezequiel Vidal justru berhasil dipatahkan oleh kiper Joko Ribowo. Laskar Cisadane gagal memanfaatkan momentum.

Meski demikian, kegagalan itu tidak serta merta membuat kubu Persita kalang kabut. Mereka tetap bisa menyusun serangan dan menyulitkan pertahanan Barito Putera.

Perlu waktu bagi Barito Putera untuk bisa menambah kedudukan. Namun upaya tim besutan Rodney Goncalves membuahkan hasil, gol kedua datang di menit ke-35.

Berawal dari sepak pojok yang dilakukan Ferdiandyah, bek jangkung Renan Alves langsung menyambar dengan tandukan.

Sempat ditepis oleh kiper Rizky Darmawan, namun bola masih bisa melaju ke gawang. Skor 0-2 untuk keunggulan Barito Putera.

Tak ada gol tambahan yang tercipta, skor 0-2 bertahan hingga babak pertama usai.