Liga Indonesia

Liga 1: Gagal Kalahkan Rans FC, Pelatih Madura United Kesal Dapat 1 Poin

Sabtu, 24 Desember 2022 13:35 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Madura United
Pelatih Madura United, Fabio Lefundes. Copyright: © MO Madura United
Pelatih Madura United, Fabio Lefundes.

INDOSPORT.COM - Keinginan Madura United dalam mewujudkan misi untuk menjadi juara paruh musim Liga 1 Indonesia 2022-2023 akhirnya gagal.

Madura United berbagi satu angka lewat hasil imbang 0-0 melawan Rans Nusantara FC pada pekan ke-17 di Stadion Sultan Agung Bantul, Jumat (23/12/22).

Hanya mendapatkan satu angka, jelas membuat Madura United meradang. Pasalnya, mereka begitu optimistis untuk meraup poin penuh melawan Rans Nusantara FC.

"Ya, kami selalu menargetkan tiga poin dalam setiap pertandingan di Liga 1, api hari ini kami bermain imbang. Saya pikir tim ini tidak layak hanya mendapatkan satu poin" ucap pelatih Fabio Lefundes dalam post match press conferrence.

Tambahan satu angka itu memang membuat tim berjulukan Laskar Sape Kerrab mengoleksi 33 poin, sama dengan Bali United dan PSM Makassar.

Namun, PSM lebih berhak menjadi pemuncak klasemen Liga 1 karena punya selisih gol lebih baik dibanding Bali United (surplus 17 gol berbanding 15 gol).

Sementara Madura United tergeser ke urutan ke-3 karena kalah head to head dengan Bali United, akibat pernah kalah 1-3, 12 Desember lalu.

Di sisi lain, hasil imbang ini memperpanjang rekor tak terkalahkan Madura United menjadi tiga laga. Periode itu dihasilkan dengan lima poin.

"Tapi tetap saja, hasil hari ini sangat saya sayangkan karena harusnya kami bisa mengamankan tiga poin," jelas pelatih asal Brasil tersebut.