In-depth

Apes! 5 Momen Pemuncak Liga Inggris Saat Natal yang Berakhir Dikudeta Klub Manchester

Minggu, 25 Desember 2022 17:07 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Catherine Ivill/Getty Images
Sejumlah klub raksasa Liga Inggris jadi pemuncak klasemen saat Natal namun gagal jadi juara. Foto: Catherine Ivill/Getty Images. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Sejumlah klub raksasa Liga Inggris jadi pemuncak klasemen saat Natal namun gagal jadi juara. Foto: Catherine Ivill/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Sejumlah klub raksasa Liga Inggris tercatat sebagai pemuncak klasemen saat hari Natal, namun sayang tidak semuanya berakhir sebagai juara.

Untuk musim 2021-2022 ini, Arsenal-lah yang berhasil menguasai puncak klasemen dengan 37 poin dari 14 pertandingan.

Menyusul di bawahnya dengan jumlah pertandingan yang sama, Manchester City dengan raihan 32 poin.

Kemudian, Newcastle United dan Tottenham Hotspur menguntit di peringkat tiga dan empat dengan jumlah satu pertandingan lebih banyak.

Para suporter Arsenal tentunya berharap kesuksesan ini bisa berlanjut hingga akhir musim, mengingat The Gunners sudah beberapa kali terhempas dari puncak klasemen setelah Natal atau lewat akhir tahun.

Sepanjang sejarah, Liga Inggris pernah menelurkan beberapa klub yang menjadi pemuncak klasemen saat Natal.

Ada yang berakhir sebagai juara, namun ada yang tidak. Bahkan, mereka yang terkudeta dari puncak ternyata cukup banyak yang kandas di tangan wakil Manchester, City dan United.

Lantas, siapa saja para klub ‘apes’ ini?

Musim Hebat Norwich City

Dikenal sebagai tim yoyo pada masa sekarang, Norwich City ternyata pernah memuncaki klasemen Liga Inggris 1992-1993.

Akan tetapi, The Canaries justru apes dan terus terpeleset saat memasuki pekan-pekan terakhir liga. Hingga akhirnya, mereka finis di posisi ketiga di bawah Aston Villa.