In-depth

Bedah Formasi Liverpool Usai Cody Gakpo Bergabung, Lini Serang Makin Bikin Lawan Ketar-ketir!

Selasa, 27 Desember 2022 09:15 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Arnd Wiegmann
Cody Gakpo saat laga Liga Europa antara FC Zurich vs PSV Eindhoven Copyright: © Reuters/Arnd Wiegmann
Cody Gakpo saat laga Liga Europa antara FC Zurich vs PSV Eindhoven

INDOSPORT.COM – Mengupas formasi seperti apakah yang akan digunakan Liverpool pasca resmi mendatangkan penyerang PSV Eindhoven, Cody Gakpo.

Jelang dibukanya bursa transfer musim dingin 2023 pada Januari nanti, raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, membuat kejutan besar.

Kejutan ini adalah kesepakatan transfer yang dibuat klub asal Merseyside itu dengan salah satu bakat muda dari Belanda, Cody Gakpo.

Hal ini diketahui dari rilis resmi yang dikeluarkan PSV. Dalam unggahannya di media sosial, klub papan atas Liga Belanda (Eredivisie) tersebut.

Dalam unggahannya, PSV menyebutkan bahwa pihaknya dan Liverpool telah mencapai kesepakatan transfer untuk pemain berusia 23 tahun tersebut.

Tak tanggung-tanggung, Liverpool berani menebus Cody Gakpo dan membuatnya menjadi pemain termahal yang pernah dijual PSV Eindhoven.

Pakar transfer, Fabrizio Romano, menyebutkan bahwa kesepakatan ini kemungkinan memakan dana total 50 juta poundsterling (Rp943 miliar) dengan rincian 37 juta pembayaran di muka, dan 13 juta sebagai bonus.

Keberhasilan Liverpool menggaet Cody Gakpo pun terbilang mengejutkan. Sebab, sebelumnya jebolan akademi PSV itu digadang-gadang akan bergabung rival abadi The Reds, Manchester United.

Kepindahan ini tak ayal membuat lini serang Liverpool makin tajam. Apalagi, di musim ini Cody Gakpo telah mencetak 12 gol dan 15 assist dari 19 penampilan.

Kedatangan Cody Gakpo pun kini membuat lini serang Liverpool kian tajam. Lalu, bagaimana formasi yang akan dimainkan The Reds dengan rekrutan barunya itu?