Liga Inggris

Jelang Leeds United vs Man City, Pep Guardiola Ketar-ketir hingga Peringatkan Anak Asuhnya

Rabu, 28 Desember 2022 19:25 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
© Michael Regan/GettyImages
Pep Guardiola, pelatih Manchester City. Copyright: © Michael Regan/GettyImages
Pep Guardiola, pelatih Manchester City.

INDOSPORT.COM – Pelatih Man City, Pep Guardiola mengaku ketar-ketir hingga memberi peringatan ke anak asuhnya jelang laga lanjutan Liga Inggris melawan Leeds United, Kamis (29/12/22).

Man City akan kembali melanjutkan petualangan mereka di Liga Inggris (Premier League) seusai kompetisi mengalami jeda karena Piala Dunia 2022 yang lalu.

Man City akan menghadai Leeds United di Stadion Elland Road, Kamis (29/12/22) dini hari WIB. The Citizens saat ini memang tengah berada di papan atas klasemen.

Man City berada di posisi ketiga klasemen Liga Inggris dengan telah berhasil mengemas 32 poin dari 10 kemenangan, 2 imbang, dan 2 kalah.

Kemenangan akan menjadi harga mati bagi armada Pep Guardiola demi tetap memantapkan diri pada persaingan merebut gelar juara Liga Inggris.

Sebelum menghadapi Leeds United, Man City juga baru saja mendapat suntikan modal penting ketika berhadapan dengan Liverpool.

Berlaga pada laga Piala Liga Inggris, Man City berhasil melumat Liverpool dengan skor 3-2 di Etihad Stadium, Jumat (23/12/22) lalu.

Sedangkan, sang lawan, Leeds United saat ini tengah berada di papan bawah klasemen Liga Inggris. The Whites, julukan Leeds, memang sedang terseok-seok di peringkat 15.

Leeds United baru mengumpulkan 15 poin dari 14 pertandingan yang mereka jalani. Armada Jesse March baru meraih4 kemenangan, tiga kali imbang, dan tujuh kali imbang.

Meski berada di posisi yang jauh dengan Man City, Pep Guardiola dikabarkan enggan untuk meremehkan kekuatan dari Leeds United.