Bola Internasional

Penuh Percaya Diri, Pelatih Thailand Minta Pendukung Timnas Indonesia Serbu GBK

Kamis, 29 Desember 2022 14:55 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Thailand, Alexandre Polking tak gentar dan justru mengajak pendukung timnas Indonesia untuk meramaikan Stadion Gelora Bung Karno di laga Piala AFF 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Thailand, Alexandre Polking tak gentar dan justru mengajak pendukung timnas Indonesia untuk meramaikan Stadion Gelora Bung Karno di laga Piala AFF 2022.

INDOSPORT.COM – Pelatih Thailand, Alexandre Polking tak gentar dan justru mengajak pendukung timnas Indonesia untuk meramaikan Stadion Gelora Bung Karno di laga Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia dijadwalkan akan menghadapi Thailand pada babak fase grup di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (29/12/22).

Pertandingan ini bakal menjadi laga penting bagi kedua tim, guna memastikan diri sebagai jawara Grup A Piala AFF 2022.

Setelah mengamankan dua kemenangan, pasukan Shin Tae-yong berada di urutan ke dua, karena kalah dalam selisih jumlah gol dari Thailand.

Sehingga, timnas Indonesia harus mengalahkan Thailand demi mendapatkan lawan mudah di semifinal Piala AFF 2022.

Pasalnya, saat ini Vietnam berada di puncak Grup B Piala AFF 2022 setelah memenangkan dua laga pembuka mereka.

Karena mereka berada di urutan pertama, Vietnam bakal menjadi halangan terbesar bagi runner-up Grup A untuk melangkah lebih jauh di gelaran ini.

Dengan demikian, agar mempermulus jalan timnas Indonesia di Piala AFF 2022, pasukan Shin Tae-yong harus mengalahkan Thailand.

Hanya saja, menghadapi pertandingan melawan pasukan Gajah Perang tentu bukanlah sebuah laga yang mudah bagi Jordi Amat, dkk.

Sebaliknya, pelatih Alexandre Polking justru mengirimkan sinyal ancaman jelang laga Piala AFF 2022 antara timnas Indonesia vs Thailand.