Bola Internasional

Piala AFF 2022: Selalu Kalah Kontra Thailand, Shin Tae-yong Cemaskan 'Musuh Lain' Timnas Indonesia

Kamis, 29 Desember 2022 14:32 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin tae-yong, mencemaskan ‘musuh lain’ yang akan dihadapi oleh timnya dalam laga melawan Thailand di Piala AFF 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin tae-yong, mencemaskan ‘musuh lain’ yang akan dihadapi oleh timnya dalam laga melawan Thailand di Piala AFF 2022.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin tae-yong, mencemaskan ‘musuh lain’ yang akan dihadapi oleh timnya dalam laga melawan Thailand di Piala AFF 2022.

Pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Thailand akan tersaji di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (29/12/22) pukul 16.30 WIB.

Timnas Indonesia mampu menampilkan permain apik dalam laga Grup A Piala AFF 2022, mengingat mereka menumbangkan Kamboja (2-1), dan melumat Brunei Darussalam (0-7).

Namun, Timnas Indonesia hanya mampu memenangkan 1 pertandingan saat jumpa dengan Thailand, terhitung sejak 2016 lalu.

Kemenangan tersebut diraih dalam final Piala AFF 2016 leg pertama. Sementara, skuat Garuda harus kalah dengan skor 2-0, pada leg kedua.

Di sisi lain, sejak menjabat sebagai pelatih Indonesia, Shin Tae-yong justru belum memenangkan satu pertandingan dari Thailand.

Terhitung, Timnas Indonesia di bawah kepelatihan Shin Tae-yong sudah bertemu dengan Thailand sebanyak 3 kali.

Catatan terbaik Shin Tae-yong adalah ketika membawa Timnas Indonesia menahan imbang Thailand, dengan skor 2-2, dalam final leg kedua Piala AFF 2020.

Sementara sisanya, Timnas Indonesia harus menelan 2 kekalahan atas Thailand, yakni pada final Piala AFF 2022 leg pertama (0-4), dan Asian Games 2022 U-23 (1-0).

Kendati demikian, Shin Tae-yong justru mencemaskan ‘musuh lain’ yang akan dihadapi anak asuhnya dalam pertandingan Timnas Indonesia vs Thailand.